Bupati Blora Apresiasi Pameran Lukisan Dan Gelar Seni “Jati : Diriku Dan Kehidupan”

Pagelaran seni lukis

Blora, delikjateng.com – Pagelaran pameran lukisan dan gelar seni dengan tajuk “Jati : Diriku dan Kehidupan” Yang di gelar di pendopo DPRD mulai tanggal 20 – 24 November 2020 mendapatkan apresiasi dari Bupati Djoko Nugroho.

Apresiasi itu disampaikan oleh Djoko Nugroho yang pada hari minggu (22/11/2020) berkesempatan untuk datang dalam pagelaran yang dilaksanakan pada masa pandemi ini.

“Salut dan apresiasi yang tinggi saya aturkan kepada para seniman, masa pendemi ini memang cobaan tapi Alhamdulillah teman – teman Seniman tidak berhenti berkarya dan lebih salut lagi, mereka tetap mengutamakan protokol kesehatan dalam mengadakan pagelaran ini. ” Ucap Bupati.

Sementara itu, sebelumnya pada saat pembukaan di hari jum’at (20/11/2020), Ketua Penyelenggara Pameran Seni dari Sedulur Art, Afi menyampaikan bahwa kegiatan ini murni sebagai wujud kecintaan para seniman terhadap kesenian.

“Kegiatan ini murni pameran dan gelar seni, sebagai wadah para seniman Blora, baik seni lukis maupun lainnya, puluhan karya lukis dan yang lainnya ini sebagai wujud kecintaan kami sekaligus membuka mata publik tentang arti pentingnya seni.” tutur Afi.

Bupati sempat berkeliling di beberapa stand dan membeli sebuah lukisan karya Ian Fatoni pelukis asal Jombang, Jawa Timur.

” Lukisan ini sangat indah dan mempunyai makna yang mendalam, dan memang dalam sebuah karya seni kadang diluar kepala, tapi ini memang sepadan dengan keindahan hasil mahakarya ini. ” Pungkas Djoko Nugroho.

Pameran seni ini, diharapkan bisa membangkitkan kembali semangat para seniman di Kabupaten Blora untuk berkarya dan meningkatkan kualitas hasil karyanya .

(Arief.W)

Leave a Reply