BLT DD Buluroto Cair

Kepala Desa Margono

Blora, delikjateng.com – Pemerintah desa (Pemdes) Buluroto, Kecamatan Bogorejo, Kabupaten Blora, membagikan Bantuan Lansung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap ke IV kepada 126 KK yang dilaksanakan di Kantor Desa setempat,Senin (5/10/2020).

Pembagian BLT Dana Desa ini pada kali ini juga tetap mengedepankan protocol kesehatan dengan phisikal distancing sebelum memasuki area Balai Desa Buluroto Penerima BLT di Wajibkan Cuci tangan dahulu kemudian cek Suhu tubuh baru masuk ke area balai Desa Buluroto untuk lakukan verifikasi Berkas selanjutnya baru bisa mencairkan BLT. Setelah itu pulang juga wajib cuci tangan terlebih dahulu .

Kepala Desa Margono mengatakan, pembagian BLT tersebut diberikan kepada warga yang memang layak mendapatkannya akibat dampak dari pandemi Covid-19.

“Jadi jelas tidak ada yang kita tutupi, semua transparan dalam pemberian tersebut kepada warga. Karena itu merupakan hak mereka yang sudah diatur pemerintah akibat dampak covid-19,” ujar Margono

Ia menambahkan, setiap KK mendapatkan BLT DD sebesar Rp.300 ribu per bulan sampai Desember.

“Untuk pencairan BLT DD ini diberikan langsung sampai  bulan Desember 2020 ini,” Jelasnya .

Kepala Desa Margono berharap, apa yang sudah diusahakan oleh Pemdes Buluroto dapat bermanfaat untuk warganya. “Alhamdulilah hari ini bantuan dana desa tahap 4 dapat disalurkan kepada warga masyarakat dengan lancar dan diterima langsung penerima manfaat,” tutupnya. .

(Arief.W)

Leave a Reply