Berprestasi – Agus Untoro ( Tik Un) Anggota DPRD Blora Apresiasi Atlet Bulutangkis Yunior

Agus Untoro Waluyo (Tik Un)

Blora, delikjateng.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) mengapresiasi pembinaan atlet usia dini yang dilakukan sejumlah pihak swasta di cabang olahraga, seperti bulutangkis.

Hal ini terlihat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blora memberi apresiasi dan ucapan selamat kepada para atlet bulutangkis yunior asal Bumi Samin Blora, yang meraih prestasi di tingkat nasional.

Apresiasi disampaikan oleh Agus Untoro Waluyo (Tik Un) kepada sejumlah pebulutangkis yunior Blora, di ruang pertemuan rumah makan Sambel Lalap Kecamatan Blora, Minggu (20/3/2021).

“Kita sama-sama menyadari bahwa meraih prestasi di dunia olahraga itu tidak bisa instan. Apa yang dilakukan PB Jaya Mustika Blora dalam melahirkan atlet berkelas adalah merupakan langkah konkrit yang perlu kita jadikan role model. Artinya bagaimana kita membuat sebuah pembinaan yang bersifat terstruktur dan sistematis ini perlu dijaga,” ujarnya .

“Mewakili teman-teman dari DPRD Blora, kami mengucapkan selamat dan sangat mengapresiasi atas capaian para pebulutangkis yunior Blora. Ini sungguh membanggakan bagi Kabupaten Blora,” kata Agus Untoro Waluyo.

Ia meminta Pemerintah kabupaten Blora memberi perhatian serius kepada para pebulutangkis yunior Blora dengan memberikan fasilitas pelatihan serta mendapatkan prioritas khususnya pada pendidikan serta masa depan.

“Kita mendorong supaya anak-anak lebih semangat. Dewan menginginkan supaya Pemkab Blora ada peduli dengan anak-anak yang sudah berprestasi tingkat nasional,” ucapnya.

Jadi kali ini, kata dia, pihaknya mengadakan syukuran kepada anak-anak. Karena, menurut keterangan dari pelatih, mereka mengikuti lomba dengan bendera PMS Solo.

pebulutangkis yunior Blora

Padahal di Blora sudah punya klub sendiri yakni PB Jaya Mustika Blora. Tetapi minim subsidi anggaran. Bahkan mereka berangkat mengikuti lomba dengan biaya sendiri.

Sejumlah pebulutangkis yunior itu juga menerima tali asih dari anggota DPRD Blora yang diserahkan oleh Agus Untoro Waluyo.

“Kita sudah komunikasikan ke Pemkab, menurut rencana, pebulutangkis yunior yang meraih prestasi nanti akan diundang dan menerima penghargaan,” tambahnya.

Pada kesempatan yang sama, mantan pembina olah raga bulutangkis kabupaten Blora di era 1980-an, Singgih Hartono, yang hadir pada acara itu juga menyampaikan rasa syukur dan terharu atas prestasi yang diraih pebulutangkis yunior Blora.

Menanggapi hal itu, Singgih Hartono dalam paparannya menguraikan kebanggaannya dalam proses pembinaan yang telah dijalankan PB Jaya Mustika Blora dalam melahirkan atlet-atlet bulutangkis.

“Saya bangga, meski saat ini saya tidak bisa olahraga bulutangkis, tapi saya sangat senang dan memberi apresiasi, bangga sebagai warga Blora,” ungkapnya.

Ia juga sudah sampaikan kepada Pak Sekda Blora agar anak-anak ini mendapatkan perhatian serius. Ia berharap muncul generasi Liem Swie King dan Susi Susanti dari Blora.

Sebagai ungkapan rasa syukur dan apresiasi, dirinya juga berbagi tali asih dan membagikan timbangan berat badan kepada mereka.

Sementara itu pelatih klub bulutangkis Jaya Mustika Blora, Teguh Pamungkas Wahyu Tri Atmaja menyampaikan, bahwa saat ini ada 25 anak yang dibina secara mandiri.

Senada dengan apa yang disampaikan anggota DPRD, dirinya juga berharap kepada Pemkab Blora supaya memberi perhatian kepada pebulutangkis yunior Blora.

“Harapan saya, ada perhatian dari Pemkab Blora, supaya anak-anak lebih semangat,” kata dia.

Dan ini adalah nama para pebulutangkis yunior Blora yang berprestasi yaitu,  Ayu Pratiwi (11 tahun)  SDN 1 Nglangitan, Kecamatan Tunjungan dengan prestasi juara 2 usia anak putri RRD Cup Deook 2021 Nasional dan juara 2 usia anak putri Sarwendah Invitasi 2021 Nasional.

Kemudian, Radinka Regaz Pratama (9 tahun) SDN 2 Nglangitan, Kecamatan Tunjungan dengan prestasi juara 1 usia dini putra Sarwendah Iinvitasi 2021 Nasional dan juara 1 usia dini putra RRD Cup Depok 2021 Nasional.

Selanjutnya, Aisyah Nur Melody Indah (12 tahun) sekolah SD Muhammadiyah Sagan Yogyakarta (asal Blora). Prestasi juara 3 usia anak putri RRD CUP 2021 Nasional.

Kemudian Mohammad Riky Prayogo (11 tahun) SDN 1 Keser Kecamatan Tunjungan. Prestasi juara 2 usia anak putra RRD Cup 2021 nasional.

Agus Untoro kembali lagi juga menegaskan pentingnya pembinaan atlet usia dini. Menurutnya, dengan pembinaan yang tepat, akan lahir atlet-atlet berprestasi yang kelak mengharumkan nama bangsa di kancah dunia.

Dalam kesempatan itu, Agus berharap “Semoga seluruh elemen mampu bersinergi demi kemajuan olahraga  di Kota Blora, sehingga harapannya ke depan bisa melahirkan atlet berpestasi “, pungkasnya .

 

(Arif)

Leave a Reply