Bantuan Sosial Tunai Tahap 7 Kelurahan Kauman Cair

Pencairan BST tahap 7

Blora, delikjateng.com – Sejak pandemi Coronavirus disease 2019 (Covid-19) melanda tanah air, pemerintah terus berkomitmen membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak. Sejumlah program jaring pengaman sosial digulirkan. Salah satunya adalah bantuan sosial tunai (BST).

BST adalah bantuan yang bersumber dari Kementerian Sosial (Kemensos) Republik Indonesia yang akan diberikan kepada masyarakat berdasarkan pada data terpadu kesejahteraan sosial (DTKS).

Kementerian Sosial (Kemensos) mulai menyalurkan bantuan sosial tunai (BST) tahap 7 Kelurahan Kauman Kecamatan Blora Kabupaten Blora,Rabu (22/10/2020).

Kepala Kelurahan Kauman Marthin Ukie Andhana, SE,Msi mengatakan BST tahap 7 ini disalurkan untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Adapun uang yang diterima penerima bantuan sebesar Rp300 ribu.

Seperti biasa, pencairan tidak dilakukan serentak. Jadi,menunggu undangan pengambilannya dari kantor pos dan ketua RT masing-masing.

Persyaratannya masih sama, yakni bawa undangan yang ada barcodenya dan KTP. Ingat pengambilan tidak boleh diwakilkan dan wajib memakai masker.

“Bagi keluarga penerima manfaat yang belum mengambil BST tahap 7 diharapkan untuk segera membawa KTP asli dan Kartu Keluarga yang asli ke kantor POS Blora agar bisa segera dicairkan “, jelasnya .

247 warga Kauman penerima manfaat bantuan BST Kemensos dengan didampingi Kepala Kelurahan Kauman bersama Babinsa Peltu Sunarto dan Babinkamtibmas Bripka Achmad Nur Kholik, SH berjalan lancar dan tetap sesuai dengan protokol kesehatan saat pengambilan bantuan .

“Penerimaan bantuan tetap menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, menjaga jarak duduk dan mencuci tangan”, tegasnya .

Sementara itu, seorang warga yabg tidak mau disebutkan namanya penerima manfaat bantuan Kementerian Sosial tersebut mengaku sangat berterima kasih atas bantuan yang ia terima.

“Terima kasih pak lurah ukie yang selalu berjuang keras untuk warga,setidaknya bantuan ini bisa mengurangi beban masyarakat,dan kami berharap pemerintah kedepannya beri bantuan lagi,” ujar dia.

Ukie berharap kepada keluarga penerima manfaat BST Kemensos ini dapat memanfaatkan bantuan tersebut untuk memenuhi kebutuhan pokok keluarga sehari-hari, agar Program Pemerintah itu benar-benar bermanfaat bagi masyarakat terdampak wabah virus corona atau Covid-19

(Arief.W)

Leave a Reply