Bantuan Sosial Tunai Tahap 6 Kelurahan Kauman Cair

Blora, delikjateng.com – Bertempat di kantor Pos Kelurahan Kauman Kecamatan Blora Kabupaten Blora telah berlangsung pembayaran Bantuan Sosial Tunai tahap ke 6 dari Kemensos RI bagi warga terdampak Covid-19.

Dalam rangka menjaga ketertiban dan kelancaran kegiatan penyaluran Babinsa Kelurahan Kauman bersama Bhabinkamtibmas hadir langsung membantu mengamankan warga Kelurahan Kauman yang hari ini mendapat kesempatan mencairkan dana bantuan dari Pemerintah tersebut,Sabtu (27/09/2020).

Lurah Kauman Marthin Ukik Andana saat dikonfirmasi mengatakan bagi masyarakat yang telah terdata di RT dipersilahkan membawa KTP dan KK.

Lurah bersama babinkamtibmas,Babinsa dan Kasi Kesra mendampingi warga di kantor pos untuk membantu kelancaran penyaluran BST Kemensos tahap 6 serta membantu memberikan pelayanan bagi warga serta penerima yang dalam kondisi sakit seperti yang dialami Sumarni RT 05 RW 02 dengan mendapatkan pelayanan penuh .

Ukik menyampaikan terima kasih kepada pemerintah dan warga nya yg selalu taat akan protokol kesehatan dengan selalu memakai masker hal ini sesuai dengan peraturan bupati nomor 55 tahun 2020

“Mari kita dukung program pemerintah untuk selalu menjaga protokol kesehatan, kami sudah bekerja sama dengan Bhabinkamtibmas, Babinsa, dan relawan warga untuk membantu mengamankan kelancaran penyaluran BST agar tertib,” ucap Ukik .

Pelda Sunarto menyampaikan keberadaan Babinsa dan Bhabinkamtibmas dalam kegiatan penyaluran BST sebagai bentuk sinergitas dalam menjalankan tugas dengan tujuan membantu mengatur ketertiban demi kelancaran kegiatan serta melakukan monitoring guna memastikan bantuan tepat sasaran dan selalu mengingatkan masyarakat binaannya untuk tetap menjalankan protokol kesehatan selama menunggu antrian.

“Semoga dengan kehadiran Babinsa dan Bhabinkamtibmas dapat membantu terlaksananya kegiatan dengan tertib, aman, lancar sehingga masyarakat merasa terayomi,” harap Sunarto

Warga Kelurahan Kauman yang menerima BST sebanyak 200 penerima dengan besar dana yang diterima setiap Kepala Keluarga sebesar 300 ribu rupiah.

(Arief.W)

Leave a Reply