Aksi Perduli – Pemuda Pancasila (PP) Blora Berbagi masker

Berbagi masker

Blora, delikjateng.com – Berbagi kembali turun ke jalan untuk ikut berpartisipasi dalam pencegahan penyebaran Covid-19, Rabu (3/12/2020) sore. Kegiatan yang diinisiasi oleh MPC PP Blora itu diisi dengan berbagi masker di tengah pandemi virus corona yang sedang merebak.

Kegiatan sosial itu bertujuan membantu masyarakat dan ikut serta dalam upaya pemerintah untuk mencegah wabah bertambah luas.

“Ini sudah kali kesekian kami terus berupaya berbagi masker kain untuk masyarakat. Itu mengingat sebaran Covid-19 semakin meluas, sementara masih banyak warga yang belum menggunakan masker saat keluar rumah ,” kata Munaji .

Pemuda Pancasila ( PP ) Berbagi kembali turun ke jalan untuk ikut berpartisipasi dalam pencegahan penyebaran Covid-19. Kegiatan yang diinisiasi oleh ketua PP itu diisi dengan berbagi masker di tengah pandemi virus corona yang sedang merebak.

Kegiatan sosial itu bertujuan membantu masyarakat dan ikut serta dalam upaya pemerintah untuk mencegah wabah bertambah luas.

“Ini sudah kali kesekian kami terus berupaya berbagi masker kain untuk masyarakat. Itu mengingat sebaran Covid-19 semakin meluas, sementara masih banyak warga yang belum memiliki masker kain,” kata Munaji.

Munaji bersama teman-teman PP berupaya menggalakkan hidup bersih, cuci tangan, dan gerakan wajib pakai masker. Kesadaran dalam memakai masker di tengah wabah yang sudah menjadi pandemi dunia ini harus terus disosialisasikan.

“Tidak jarang kita temukan orang-orang yang masih belum mengenakannya. Jadi, tugas kita bersama untuk mengingatkan dan memberinya jika ada yang tidak memiliki masker,” ujarnya.

Kegiatan berbagi masker ini sengaja menyasar para pedagang kaki lima dan tukang parkir di pinggir jalan. Bukan hanya memberi alat pelindung diri berupa masker, melainkan juga turut mengedukasi masyarakat untuk terus menjaga diri dari kemungkinan tertular virus.

“Kami berbagi masker untuk mereka yang menggantungkan hidupnya di jalan, seperti pedagang kali lima dan tukang parkir. Kami tahu, mereka akan sulit untuk tetap tinggal di rumah dan melepas pekerjaan yang mereka tekuni. Kewajiban kita membantu mereka, salah satunya dengan memberi masker,” ujar Munaji yang merupakan ketua PP Blora itu.

“Virus corona bisa menyebar hingga jarak dua meter. Penularan bisa terjadi lewat droplet atau percikan yang keluar lewat batuk, bersin, atau berbicara satu sama lain,” ucap Munaji.

Ia juga menambahkan, penularan tersebut bisa terjadi lewat orang yang tidak menunjukan tanda-tanda infeksi virus corona, seperti demam, sesak napas atau batuk.

 

(Arif)

Leave a Reply