247 Warga Kelurahan Kauman Terima Bantuan Sosial Tunai

Penyaluran Bantuan Sosial Tunai

Blora, delikjateng.com – Penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) Kementerian Sosial tahap 9 di Kelurahan Kauman, Kecamatan Blora Kabupaten Blora, Jumat (27/11) berjalan lancar.

Lurah Kauman,Marthin Ukie Andhana, SE,Msi mengatakan bahwa telah dilakukan penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementerian Sosial untuk tahap yang ke 9 bagi penerima manfaat warga Kelurahan Kauman .

“Hari ini, sudah kita bagikan bantuan sosial tunai kepada 247 Keluarga Penerima Manfaat (KPM),” ujarnya, Jumat (6/11/2020) kepada media .

Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap 9 dibagikan lewat petugas di kantor pos didampingi oleh Babinsa, Babinkamtibmas kelurahan kauman berjalan dengan lancar

Kegiatan ini berjalan dengan lancar dan tetap menerapkan protokol kesehatan baik pihak penerima bansos maupun para petugasnya.

Jumlah sasaran kali ini sebanyak 247 orang sasaran diantara jumlah tersebut,penerima manfaat telah melakukan pengambilan bantuan sosial tunai yang diterima senilai Rp. 300.000,- ( Tiga Ratus Ribu Rupiah ) setiap sasarannya.

Selain itu terdapat juga syarat pengambilan / penerimaan bansos tunai ini, diantaranya adalah yang pertama menunjukkan KTP atau Kartu Keluarga dan yang kedua menjaga protokol kesehatan.

Ukie menyampaikan terima kasih kepada pemerintah atas bantuan yg diberikan kepada warga nya dan berpesan kepada penerima bantuan untuk digunakan kebutuhan pokok sehari hari .

“Harapannya dengan Bantuan Sosial Tunai (BST) ini adalah agar masyarakat terbantu dan mengurangi beban apalagi di masa pandemi seperti saat ini”, Ungkapnya .

Semoga dengan adanya BST tersebut dapat membantu kesulitan masyarakat terutama masalah ekonomi khususnya untuk kebutuhan sehari-hari bisa terpenuhi .

(Arief.W)

Leave a Reply