Warga Widodaren Audensi Dampak Tol

Pertemuan warga Widodaren yang terkena dampak tol, di Aula Kecamatan Petarukan
Pertemuan warga Widodaren yang terkena dampak tol, di Aula Kecamatan Petarukan

PEMALANG, delikjateng.com -Kades Widodaren, Kecamatan Petarukan, Kabupaten Pemalang, Hendra Banaba, ST bersamaan warganya, melakukan audent dengan PT. Waskita Pemalang. Auden yang berlangsung di aula Kecamatan Petarukan, Senin (18/9) itu dihadiri beberapa perwakilan, baik pihak Waskita, juga Dishub dan Camat Petaruka Drs Fera DJokosusanto M.AP.

Intinya, mereka melakukan mendiasi terhadap keluhan warga desa tersebut. Utamanya keinginan warga yang terkena dampak langsung kegiatan TOL di area Desa Widodaren.

Dari pihak Waskita diantaranya. Sartono.s dari PBTR batang Tol Road, dan Damanhuri dari pihak PT Sumber Mitra Jaya. Mereka hadir untuk mengklarifikasi terkait usulan warga Desa Widodaren yang kena dampak langsung.

Namun hingga siang belum ada titik temu, dan belum ada kejelasan yang pasti. Hal itu cukup memprihatinkan mengingat kerusakan yang terjadi pada desa tersebut dinilai cukup parah.

Menurut keteranga pihak humas PBTR batang Tol Roud mengatakan kesiapannya, setelah memahami kesepakatan bersama. Atas keinginan yang menjadi perjanjian pihak warga yang terkena dampak langsung kegiatan Tol di area Desa Widodaren.

Jalan Tol Pemalang–Batang atau disingkat Jalan Tol Road Pemalang, adalah jalan tol yang terbentang sepanjang 39,2 kilometer yang menghubungkan daerah Pemalang dengan Batang.(rae kusnanto)

Leave a Reply