WALIKOTA PEKALONGAN AKAN TERBITKAN PERWAL WAJIB MASKER

 

 

audiensi dengan Pengurus PWRI pekalongan

Pekalongan, delikjateng.com –  Walikota Pekalongan H. A. Syaelani Makhfudz, SE dalam waktu dekat ini akan menerbitkan Peraturan Walikota (PERWAL) tentang Wajib menggunakan Masker bagi masyarakat guna pencegahan Pandemi Covid-19. Hal itu diungkapkan Walikota pada saat audiensi dengan Pengurus Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) Kota Pekalongan di Ruang Kerja Walikota, (Rabu 26 Agustus 2020.)

Lebih lanjut Walikota menegaskan bahwa nantinya PERWAL tersebut akan mengatur tentang kewajiban masyarakat untuk memakai masker apabila keluar rumah, hingga pemberian sanksi bagi yang tidak mematuhinya. Hal itu setelah Walikota mengamati kondisi masyarakat sehari-hari dalam berinteraksi di tempat-tempat keramaian, baik di Pasar Tradisional maupun di Mall Mall, dan ditempat umum lainnya, walaupun situasi kondiri Kota Pekalongan saat ini bukan merupakan daerah zona merah namun perlu kesiagaan dari Pemerintah Kota Pekalongan untuk pencegahannya.

Walikota Pekalongan juga meminta kepada jajaran pengurus PWRI dari tingkat Kota hingga Kelurahan untuk berperan aktif mensosialisasikan kepada para anggotanya serta masyarakat lainnya dalam upaya penanggulangan dan pencegahan menularnya wabah Pandemi Covid 19. Apalagi PWRI anggotanya para Pensiunan ASN yang rentan tertular. Dan beliau juga meminta agar anggota PWRI dapat membantu Pemerintah dalam pengawasan penggunaan anggaran Covid 19 yang dilaksanakan oleh satuan gugus tugas penanggulangan Covid Kota Pekalongan.

Dalam audiensi tersebut Ketua PWRI Kota Pekalongan Ir. H. Wahyudi Pontjo Nugoro, MT menyatakan siap membantu Pemerintah Kota Pekalongan dalam upaya pencegahan Covid 19 hingga ikut serta melakukan pengawasan dalam hal penggunaan anggaran yang digunakan untuk penanggulangan Covid 19

(Eddy.S/Istiadi)

Leave a Reply