Tawuran Remaja Dua Desa

tawuran,antar desa
Mediasi kasus tawuran tersebut yang dilakukan di aula Polsek Bantarbolang

PEMALANG, delikjateng.com – Lagi, tawuran antar desa kembali terjadi di Kabupaten pemalang. Kali ini terjadi antara warga Desa Bantarbolang dengan Desa Karanganyar, Kecamatan Bantarbolang.

Kejadian berawal, Selasa (17/10) pada saat pemuda Desa Karanganyar dan pemuda Dukuh Semiliran saling ejek di pertigaan lapangan Desa Bantarbolang. Peristiwa itu berkembang hingga berakibat perkelahian antar pemuda dua desa itu.

Belum diketahui secara pasti dampak yang terjadi akibat tawuran tersebut. ” Namun dilaporkan sejumlah remaja kedua belah pihak mengalami luka ringan,” ujar Kapolsek Bantarbolang, AKP Sriyanto SH kepada jurnalis delikjateng.com.

Berkat kesiap siagaan anggota Polsek Bantarbolang, peristiwa itu tidak melebar dan bisa diselesaikan. Lokasi tawuran itu berlangsung di pertigaan lapangan Desa Bantarbolang, yang jaraknya tidak jauh dari Polsek Bantarbolang .

Atas kejadian tersebut, kedua belah pihak sanggup tidak mengulagi perbuatan mereka. Untuk pemuda yang mengalami luka ringan, pengobatan ditanggung sendiri-sendiri dan dituangkan dalam surat pernyataan bersama dan tidak ada rasa saling dendam.

Kapolsek Bantarbolang Mediasi antara dua desa tersebut yang dilakukan di aula Polsek Bantarbolang, dengan dipimpin langsung Kapolsek dengan Kanit Binmas serta Bhabinkamtibmas Desa Karanganyar dan disaksikan tokoh pemuda serta perwakilan perangkat desa dari kedua belah pihak yang bertikai.

Kata Kapolsek kepada para remaja dua desa itu, tidak usah saling ejek, karena akan menimbulkan gesekan-gesekan kecil yang menjalar menjadi besar. Apabila kedua belah pihak masih mengulangi perbuatan yang sama, polisi tidak segan-segan untuk menindak tegas.

(rae kusnanto)

Leave a Reply