SWAB DAN VAKSINASI MASSAL DI SMK MA’ARIF NU TIRTO DALAM RANGKA PERSIAPAN PEMBELAJARAN TATAP MUKA

Pelaksanaan Tes Swab antigen dan vaksinasi terpusat di SMK Ma’arif NU Tirto, oleh Dinas Kesehatan bekerjasama TNI-POLRI

Pekalongan, Delik Jateng.com.

SWAB antigen dan vaksinasi secara massal dalam upaya penanggulangan pandemi covid-19 di kabupaten Pekalongan dilaksanakan secara masiv kepada masyarakat, tidak terkecuali para pelajar SMA/SMK yang akan mengikuti pembelajaran tatap muka yang dimulai bulan September ini.

TNI Kodim 0710 dan Polres Pekalongan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan (Puskesmas Tirto I di Desa Pacar, Puskesmas Tirto II di Desa Tegaldowo dan Puskesmas Wonokerto) melaksanakan Tes SWAB antigen dan Vaksin secara massal bagi siswa SMK Ma’arif NU Tirto yang akan memulai pembelajaran dengan tatap muka pada Sabtu pagi (4/9/2021)

Kepala Sekolah SMK Ma’arif NU Pacar Tirto
Drs. H. Muchamad Munip. menjelaskan kepada Media Delik Jateng bahwa semua siswa SMK Ma’arif NU sebanyak 1125 menjadi target yang akan di tes SWAB antigen dan vaksinasi.

Pelaksanaan tetap menggunakan protokol kesehatan secara ketat dengan pengaturan dari TNI dan Polri, dan dari petugas Trantib kecamatan Tirto, sedangkan tenaga tehnis untuk tes SWAB antigen dan Vaksinasi dari Tenaga Medis 3 Puskesmas ( Tirto I, Tirto II dan Wonokerto).

Informasi dari Kepala SMK Ma’arif NU Drs. H. Muchamad Munip bahwa dari target sebanyak 1125 murid, tidak hadir 151 orang
mengenai ketidak hadiran karena mungkin merasa takut disuntik dan sebab lainnya, namun hasil ini sudah cukup bagus mencapai 90 %
Murid yang berhasil di Tes Swab antigen sebanyak 825 murid, dengan rincian Puskesmas Tirto I = 391 , Puskesmas Tirto II ada 235 murid dan Puskesmas Wonokerto ada 199 murid. kemudian yang mengikuti vaksin ada 769 murid.

Kepala SMK Ma’arif NU Tirto Drs. H. Muchamad Munip mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah, TNI dan Polri atas pelaksanaan tes SWAB dan vaksinasi dilingkungannya secara terpusat, juga mengapresiasi tenaga medis dari Puskesmas Tirto I, Tirto II dan Puskesmas Wonokerto,
(Istiadi / Ary. K)

Leave a Reply