Sektor Perikanan Jangan Dianak Tirikan

Ilustrasi aktifitas nelayan
Ilustrasi aktifitas nelayan

PEKALONGAN,delikjateng.com -Anggota DPRD Kota Pekalongan, Mofid SH berharap perekonomian berkeadilan dan berimbang. Yang menjadi kecemburuan dia adalah tentang ekonomi perbatikan dan perikanan seperti ada yang dibedakan.

Katanya, batik ditempatkan seperti di anak emas kan ikan ditempatkan seperti di anak tiri kan. Hal tersebut dianggap sebagau pukulan bagi dirinya, karena dia bagian dari anak nelayan. ” Nelayan itu menjalani kehidupan penuh tantangan dengan ombak ditengah lautan tidak mengenal siang dan malam mencari ikan,” katanya.

Dia berharap adanya keseimbangan untuk menghidupkan ekonomi daerah dan memberi kontribusi kepada pemerintah dalam bentuk pendapatan asli daerah (PAD) Kota Pekalongan. ” Hidupkan perekonomian perikanan didisejajarkan dengan perekonomian perbatikan. Padahal perekonomian perikanan mewujudkan sayap ekonomi. Ekonomi perikanan hidup akan merambah semua sektor ekonomi ikut hidup,” kata dia.

Diharapkan pemerintahan HM.Saelany Mahfudz.SE ada kepedulian tentang masalah kedudukan mengurangi pengangguran dan seiring majunya perekonomian batik dan ikan di Kota Pekalongan.

(tasurun)

Leave a Reply