Sejumlah BPD Keluarka Anggaran LPMP, Dinilai Kurang Transparan

Ilustrasi
Ilustrasi

KENDAL,delikjateng.com – Dalam penyelenggaraan tes penerimaan Perangkat Desa yang di selenggarakan kemarin Minggu (17/12) itu banyak di sayangkan oleh BPD. Pasalnya dalam penyelenggaraannya adalah dana yang di gunakan untuk membayar LPMP yang di pakai oleh pihak Desa ternyata pihak BPD dan perangkat tidak pernah tau bentuk MOU nya seperti apa.

Salah satu anggota BPD, Kartika Nursapta,S.E kepada jurnalis Delikjateng.com mengatakan, dia sangat menyayangkan dan merasa aneh saja dengan proses tes kemarin,pihak LPMP sebagai pihak ketiga yang menyelenggarakan tes bagi penerimaan perangkat Desa yang katanya di pakai oleh pihak Desa tapi ternyata pihak BPD atau perangkat tidak pernah tau bentuk MOU nya seperti apa.

” Dan perlu diketahui juga bahwa LPMP yang di tunjuk sebagai pihak penyelanggara atas usulan Pemda dan kemudian tanpa ada sosialisasi yang jelas sampe ke Desa kan aneh,Sementara kerja LPMP sebagai penyelenggara di bayar memakai APBDes tapi kok pelaksaannya kurang transparan,Seharusnyakan penggunaan uang negara harus transparan dan jika menggukan APBDes untuk membayar LPMP perangkat atau BPD harus tau biar bisa sama sama mengawasi,berapa yang di keluarkan dan berapa yang di pergukan,” tuturnya.

Kartika Nursapta,S.E menambahkan, terkait tes penerimaan Perangkat desa kemarin pun saya rasa proses tersebut hanya mampu memastikan transparansi sepintas saja,Bahwa setelah selesai tes peserta keluar ruangan bisa langsung melihat hasil nilainya,Namun jika kemudian di dalami lebih lanjut saya rasa dan amati banyak sekali meninggalkan permasalahan yang tidak sedikit.Imbuhnya.

(Novi)

Leave a Reply