REALISASI PENERIMAAN PBB BULAN AGUSTUS 2020, KEC.KASELA MASUK 5 BESAR SE-KABUPATEN KENDAL, PERTAMA KALI SEJAK BERDIRI

PLt Camat Kaliwungu Selatan Krenggo Karjila SH.

Kendal, Delikjateng.com. Prestasi membanggakan baru saja di raih oleh Pemerintah Kecamatan Kaliwungu Selatan, yang minggu ini masuk kategori 5 besar wilayah yang mampu merealisasikan penerimaan PBB ( Pajak Bumi dan Bangunan) se-Kabupaten Kendal Jawa tengah, dengan raihan angka sebesar 42,09% dari target yang harus disetorkan,

Besaran raihan tersebut bila di bandingkan dengan bulan yang sama di tahun sebelumnya, terlihat ada kenaikan yang cukup signifikan.

Hebatnya, keberhasilan itu justru diraih di saat masyarakat dalam keadaan ekonomi sulit akibat adanya pandemi Covis-19.

Atas keberhasilan itu apresiasi di berikan oleh Bakeuda Kendal Kepada Plt. Camat Kaliwungu Selatan, Ibu Krenggo Karjila SH beserta jajaranya yang mampu meningkatkan realisasi penarikan PBB di bulan agustus ini sebesar 42,09%.

Realisasi PBB perkecamatan tahun 2020.

Hal itu terungkap saat wartawan delikjateng.com mewawancarai Ibu PLt Camat Kasela diruang Kerjanya yang sangat tidak layak sebagai ruang kerja seorang Camat, Selasa, 18/08/20.

Kira-kira terobosan apa yang dilakukan ibu Camat, sehingga daerah yang selama ini realisasi penerimaan PBB nya sangat rendah, tiba-tiba saja melonjak dan sekarang bisa masuk 5 besar dari 20 Kecamatan se-Kabupaten Kendal.

“Yang kami lakukan adalah dengan terus menerus menyampaikan sosialisasai tentang pentingnya membayar pajak kepada masyarakat, dimana saja, saya selalu mengingatkan supaya ingat pajak, karna pajak, dari rakyat untuk rakyat,” terang ibu PLt Camat ramah itu.

“Setiap ada masyarakat yang meminta pelayanan di Kecamatan, oleh petugas selalu di tanyakan, sudah bayar pajak belum, bukan untuk memaksa tetapi hanya mengingatkan saja, bila belum membayar, monggo segera dibayar, bahkan acapkali ada masyarakat yang titip pembayaran pajaknya kepada petugas layanan kami,” imbuh Camat.

Ditempat lain, Unggul, Aktifis Kendal, saat mendengar kabar keberhasilan Plt Camat Kasela dalam upayanya meningkatkan kesadaran masyarakat akan kwajibanya membayar pajak, menyambut baik dan mengapressied terobosan yang dilakukan oleh PLt Camat Kasela.

“Gebrakan dan terobosan yang dilakukan oleh Camat Kasela, semoga dapat mengilhami kecamatan lainya, tentang bagaimana cara meningkatkan kesadaran warganya untuk membayar pajak diawal tahun,” ucap unggul.

“Atas keberhasilan ini, semoga Bupati mendengar dan menetapkan ibu Krenggo Karjila SH, sebagai Camat difinitif, karena sudah terbukti mampu memimpin, serta memberikanya gedung Kecamatan yang layak sebagai ruang kerjanya,” harap unggul.

( HAK).

Leave a Reply