Rabu Pungkasan, Komunitas Pangkas Rambut Pekalongan Gelar Baksos ‘Cukur Amal’, Bayar Seikhlasnya

Cukur Massal di Rabu Pungkasan

Pekalongan, delikjateng.com – Bertepatan dengan Rabu Pungkasan atau Rabu terakhir di Bulan Shafar, Komunitas Pangkas Rambut dan Barbershop Kota Pekalongan mengadakan bakti sosial berupa ‘Cukur Amal’, bertempat di Jalan Irian, Kelurahan Sapuro Kebulen, Kecamatan Pekalongan Barat, Kota Pekalongan, Rabu (14/10/2020). Ketua II KPRB Kota Pekalongan Pujianto menuturkan, kegiatan ini terbuka bagi siapa saja yang ingin potong rambut atau merapikan rambutnya. Warga yang potong rambut dipersilakan membayar jasa seikhlasnya, kemudian hasilnya akan disumbangkan ke yatim piatu serta kaum dhuafa. Dia menambahkan, kegiatan baksos ini sudah rutin diselenggarakan KPRB. “Kegiatan amal seperti ini sudah ketiga kalinya, dan kali ini bertepatan dengan Rabu Pungkasan. Tujuannya adalah beramal, sesuai yang diajarkan Rasulullah SAW,” ungkapnya.

Pelaksanaan Cukur rambut massal dilaksanakan serentak oleh 36 orang pemangkas rambut anggota KPRB, sedangkan masyarakat yang memanfaatkan dicukur rambutnya ada 76 orang. Hasil dana yang diperoleh sebesar Rp. 590.000,- (lima ratus sembilan puluh ribu rupiah) langsung diserahkan kepada kaum duafa dan anak yatim piatu.

Pelaksanaan kegiatan ini tetap mematuhi protokol kesehatan, bagi pengunjung diwajibkan cuci tangan lebih dahulu dan memakai masker

Pelaksanaan cukur rambut massal ini juga dihadiri oleh  H. Achmad Afzan ArslanDjunaid yang akrab dipanggil A’af  , Calon Walikota Pekalongan pada Pilkada serentak Tahun 2020.

(Eddy. S / Istiadi )

Leave a Reply