PWOI Kutuk Keras Kebiadaban Penembak Muslim Selandia Baru

Tersangka pelaku penembakan

KENDAL, delikjateng.com – Ketua PWOI Jawa tengah, Rahmad Da’wah, dalam rilisanya mengutuk keras penembakan yang dilakukan seseorang terhadap kaum muslim yang sedang menunaikan sholat di masjid An – Noor di Chrishtcruch Selandia baru Jumat, (15/03).

“Atas nama PWOI Jawa tengah, Kami mengutuk keras penembakan yang terjadi di masjid An-Noor di Christhcruch Selandia baru. Semoga korban meninggal dalam keadaan khusnul khotimah,” katanya.

Hal serupa juga disampaikan Perkumpulan Wartawan Online Independen ( PWOI ) Kabupaten Kendal, sebagaimana disampaikan Ketua H.A.Khozin. “Kebiadaban mereka dalam membantai saudara kita kaum muslimin yang sedang menunaikan sholat, sudah diluar batas nalar yang bisa di pahami,” katanya.

Sementara Penasehat Pwoi Kendal R. Unggul, juga mengutuk keras atas peristiwa tersebut. “Orang itu harus ketangkap untuk mempertanggung jawabkan kebiadapanya”, harapnya.

Sebagaimana diketahui, dalam video yang beredar, pelaku ( Benton Tarrant ) telah mempersiapkan begitu banyak senjata dan amunisi, serta beberapa galon bensin yang kemungkinan akan di gunakan sebagai alat untuk membakar masjid tersebut.

Pelaku dengan tenang mengambil senjata kemudian menenteng memasuki masjid dengan melepaskan tembakan terhadap semua orang yang di lihatnya, tidak hanya sekali, tetapi tembakan terus diulang-ulang diarahkan kepada mereka yang sudah terbaring sekarat.

Atas peristiwa tersebut kecaman dan kutukan keras datang dari berbagai penjuru dunia, tokoh agama, dan organisasi muslim dunia.

(A.Khozin)

Leave a Reply