PTT “Siluman” Disinyalir Marak Di Kendal

ilustrasi PTT
ilustrasi PTT

KENDAL, delikjateng.com – Puluhan Pegawai Tidak Tetap (PPT) yang diduga direkrut dan kini telah dipekerjakan di Kantor Dinas Kesehatan Kendal serta di beberapa Puskesmas di Kabupaten Kendal, diduga tanpa sepengetahuan atasannya.

Hal ini sebagaimana disampaikan Aktivis Kendal, Imam Subagyo. Dia menyesalkan proses penerimaan yang disinyalir marak di Instansi kesehatan tersebut, seolah tanpa sepengetahuan atasannya alias pegawai siluman.

” Jika itu benar, maka hal itu telah melanggar peraturan perundangan yang berlaku. Apabila ada penerimaan PTT baru di institusi negeri tentu bertentangan dengan PP 48 /2005,” ujarnya, Selasa (17/10).

Atas hal itu, Imam akan minta klarifikasi dan investigasi pihak terkait guna menemukan kebenaran dilapangan. “Tentu dalam waktu dekat kami akan turun melakukan investigasi dan melakukan somasi ke BKD untuk mengecek keberadaan PTT yg dimaksud diatas, “jelasnya.

Semantara itu di tempat terpisah, Sri Mulyani membantah pihaknya telah melakukan penerimaan pegawai tidak tetap atau wiyata bhakti di Instansinya. “tidak sama sekali, bahkan saya melarang, kalau ada bukti tunjukkan ke saya, malah saya terima kasih, “ungkapnya, Selasa (17/10).

Bahkan Yani seolah menantang agar rekrutmen para pegawai di Instansinya dibuktikan kebenarannya.

Informasi yang dapat dihimpun, penerimaan pegawai di Pemerintah Daerah sudah diatur sesuai Peraturan Pemerintah Nomor 48 Tahun 2005 diantaranya Organisasi Perangkat Daerah ( OPD) dilarang mengangkat pegawainya sendiri. Karena hal ini salah satunya bisa dijadikan ajang pungli oleh oknum tertentu, ditengah semakin sulitnya para pencari kerja dan kini pun diduga dengan semakin maraknya puluhan pegawai tidak tetap (PTT) yang telah dipekerjakan di Kantor Puskesmas Boja. (Lendra/Novi)

Leave a Reply