Proyek Trotoar dan Saluran di Jalan Pemuda Macetkan Lalin dan Rusak Jalan.

proyek pembangunan trotoar dan saluran
proyek pembangunan trotoar dan saluran

KENDAL,delikjateng.com – Proyek pembangunan trotoar dan peningkatan pembangunan di sebagian ruas jalan Pemuda dan jalan laut Kendal senilai Rp 2,9 Miliar, disamping telah mengganggu arus lalu lintas, juga merusak kontruksi jalan yang telah dibeton. Karena penempatan letak alat beratnya tanpa menggunakan alas pengaman jalan.

Seorang aktivis Kendal, Imam Subagyo memprihatinkan kondisi itu, dan langsung mengamati situasi dilokasi proyek. ” Saya prihatin dengan cara kerja kontraktor yang membangun, tapi merusak jalan,” tuturnya Jumat (20/10).

Imam meminta pihak kontraktor agar bertanggungjawab atas kerusakan-kerusakan infrastruktur lainnya yang ada disekitar lokasi proyek. ” intinya kontraktor harus segera dilidik, jika tidak bertanggungjawab. Termasuk bikin macet arus lalulintas,” imbuhnya.

Sementara itu saat media ini konfirmasi kepada petugas yang ada dilokasi proyek, Aan, mengaku jika dirinya hanya pekerja. ” Bosnya nggak ada, mungkin dijalan laut,” ujarnya.

Diketahui proyek pembangunan trotoar dan saluran yang lokasinya dijalan pemuda dan jalan laut kabupaten Kendal senilai Rp 2.940.196.000,- yang dilaksanakan kontraktor Rin Ron Berkah Abadi ini setiap harinya memacetkan arus lalu lintas dari arah Semarang ke Kendal. Begitu juga pekerjaan yang terletak dijalan laut mengganggu arus jalan serta lingkungan lainnya, yang aksesnya menghambat ke arah seputaran RSUD Kendal.

( Tim biro kendal )

Leave a Reply