Proyek Portal di komplek pendopo kendal Jadi Sorotan

Proyek Portal di Komplek Setda Kendal
Proyek Portal di Komplek Setda Kendal

KENDAL, delikjateng.com – Proyek portal di Komplek Pendopo Setda Kabupaten Kendal, belakangan menjadi sorotan kalangan Aktivis setempat. Karena munculnya proyek itu terkesan dadakan dan tanpa papan proyek serta tidak jelas pemborongnya, dinilai akan menutup akses rakyat untuk masuk ke Kabupaten Kendal tersebut.

Padahal selama ini tempat tersebut sering jadi ajang perhelatan rakyat kendal untuk menyampaikan aspirasinya. Informasi yang dapat dihimpun, proyek portal yang diduga menelan anggaran ratusan juta rupiah tersebut saat ini baru dikerjakan oleh Kontraktor yang tidak jelas identitasnya. Diduga hanya satu-satunya pendopo kabupaten Kendal yang dipasang portal parking seperti masuk Mal dari 35 pendopo kabupaten/ kota di Jawa Tengah.

Sebagaimana disampaikan Sekretaris GNPK Kendal, Rusmono Rudy Nuryawan, menyesalkan pihak Pemerintah Kendal atas pembuatan portal yang bisa menutup akses rakyatnya. ” Saya rasa itu tidak benar, masak rakyat masuk rumahnya sendiri kayak masuk mal. Akses mereka tertutup,” ujarnya Rabu (5/12).

Sementara itu Sekda Kendal, M.Toha menjelaskan pembangunan portal tersebut dibuat dengan sistem remot cuntrol
Untuk kendaraan dinas Kendal bisa dengan mudah masuk, sebab diberi hologram yang sudah masuk dalam program. ” Selama ini kalau penjaga lagi sholat atau kebelakang tidak bisa dimonitor,” ujarnya.

Namun saat disinggung besaran dana proyek tersebut , Toha enggan menjelaskannya. ”Mengenai besaran dana dan siapa pelaksananya. Tanya bagian umum, saya nggak ngurusi detail soal itu,” imbuhnya.

(Lendra)

Leave a Reply