Proyek Jalan Kaliwungu – Boja Terancam Amblas

jembatan kaliwungu
Sebagian kontruksi seputaran tiang pancangnya mulai bergeser

KENDAL,delikjateng.com – Proyek Pembangunan jalan di ruas Kaliwungu-Boja, Kabupaten Kendal terancam amblas. Sebagian kontruksi seputaran tiang pancangnya mulai bergeser, yang bisa berakibat putusnya jalan alternatif penghubung Kendal ke Boja dan sebaliknya.

Namun kondisi itu tampaknya kurang perhatian dari Dinas terkait, termasuk dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kendal selaku pengguna anggaran (PA). Proyek tersebut merupakan anggaran Tahun 2017, senilai Rp 1.157.951.000, yang dikerjakan KSO PT. Wiwaha Wahyu Wijaya dan PT. Saka Mas.

Kepala BPBD Kendal, Sigit Sulistiyo, saat dikonfirmasi, Rabu (25/10) via telepon selulernya belum bisa dikonfirmasi. Menurut informasi Kepala BPBD Kendal, sedang mengikuti acara di Sorong, Papua Barat.

Sedangkan pihak pelaksana Proyek yang masih punya kewajiban untuk melakukan perbaikan dalam masa pemeliharaan, nampaknya hingga kini belum juga ada tanda-tanda perbaikan.

Di lokasi proyek longsoran jalan yang terletak di Desa Darupono Kaliwungu, kontruksi tanahnya sudah mengalami pergerakan yang serius, yang berakibat permukaan jalannya mulai bergelombang. Jika dibiarkan akan terjadi bencana longsong semakin parah.

(tim biro pantura)

Leave a Reply