Polres Segera Periksa Kepala BPBD Kendal

Kepala BPBD Kendal, Drs. Sigit Sulistyo, MM
Kepala BPBD Kendal, Drs. Sigit Sulistyo, MM

KENDAL, delikjateng.com -Penanganan kasus Penunjukan langsung (PL) Proyek Jembatan Kaliputih Singorojo Kendal terus bergulir. Kabar yang beredar saat ini bahwa pihak Kepolisian Resort (Polres) Kendal berencana memanggil Kepala Badan Penanganan Bencana Daerah ( BPBD) untuk diperiksa.

Diduga BPBD Kendal terkait proyek jembatan Kaliputih Singorojo yang telah dilakukan penunjukkan langsung (PL) oleh Pihak Binamarga Kabupaten Kendal. Proyek itu menelan biaya sekitar Rp 2 miliar.

Menurut Aktivis Kendal, Imam Subagyo, langkah cepat penanganan kasus tersebut oleh Kepolisian harus diapresiasi semua pihak, guna membongkar kesemrawutan proyek di Kendal. ” Kami mengapresiasi langkah kepolisian untuk mengusut tuntas kasus ini ,” ujarnya.

Sementara itu Kepala BPBD Kendal, Sigit saat dikonfirmasi terkait kabar pemeriksaannya oleh Polres Kendal via telepon sesuler Minggu (15/10), tidak mau berkomentar. Sedangkan informasi yang dihimpun delikjateng.com, direncanakan senin (16/10) pukul 10.00 Wib pihak Reskrim Polres Kendal akan meminta Keterangan Kepala BPBD Kendal diduga terkait Proyek PL Jembatan Kaliputih Singorojo.

Di lokasi yang sama juga ditemukan proyek bronjongisasi senilai Rp 600 juta yang disinyalir belum jelas asal usulnya. ” Padahal kasus ini berbeda, karena dananya telah direncanakan dalam penetapan APBD Kendal yang pengguna Anggarannya masih Binamarga. Mestinya kalau itu dimasukan bencana harus menggunakan dana tak terduga ( DTT) dengan PAnya yaitu BPBD Kendal,” ujar narasumber yang enggan di sebutkan namanya. (tim biro pantura)

Leave a Reply