Polres Pekalongan Kota Gelar Millenial Road Safety Festival

Sekda Sri Ruminingsih

PEKALONGAN,delikjateng.com -Untuk menekan angka kecelakaan Polres Pekalongan Kota mengadakan kegiatan Millenial Road Safety Festival, sebagai upaya menekan angka kecelakaan lalu lintas khususnya kepada para kaum muda. Millennial Road Safety Festival itu digelar di Lapangan Mataram Pekalongan, Minggu (3/3).

Acara itu dihadiri Walikota Pekalongan yang diwakilkan oleh Sekretaris Daerah Kota Pekalongan Sri Ruminingsih, Kapolres Pekalongan Kota, AKBP Ferry Sandi Sitepu beserta jajaran, Kasdim 0710 Pekalongan, Mayor Inf Hufron, Perwakilan Kejaksaan Negeri Kota Pekalongan, Jajaran Forkompinda, Seluruh Kepala OPD atau mewakili, dan segenap masyarakat Kota Pekalongan.

Kegiatan ini diawali dengan jalan sehat milenial yang diikuti oleh ribuan peserta yang diprioriritaskan untuk kaum milenial yaitu usia 17 hingga 35 tahun. Selain itu, kegiatan juga diisi dengan deklarsi Pelapor Keselamatan Lalu Lintas, safety riding dan driving, expo entrepreneur dengan berbagai hadiah menarik.

Pada kesempatan tersebut, Sekretaris Daerah Kota Pekalongan, Sri Ruminingsih yang membacakan amanat dari Walikota Pekalongan mengatakan, Pemkot Pekalongan sangat mengapresiasi kegiatan Millenial Road Safety Festival sebagai upaya mengedukasi masyarakat khususnya kaum millenial untuk selalu disiplin dan tertib berlalu lintas.

Berdasarkan data dari Satlantas Pekalongan Kota, angka kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas dari tahun ke tahun semakin meningkat dan mayoritas didominasi oleh kalangan pelajar. Oleh karena itu, dirinya menghimbau untuk tetap berhati-hati dalam berkendara dan mematuhi peraturan-peraturan yang ada.

Kapolres Pekalongan Kota, AKBP Ferry Sandy Sitepu mengatakan, melalui kegiatan ini dapat menyadarkan masyarakat akan pentingnya menjaga ketertiban dan kelancaran berlalu lintas.

(tasurun)

Leave a Reply