Polres Kendal Launching Desa Purwokerto Brangsong, Sebagai Desa Siaga Covid-19

Bupati Kendal Mirna Annisa

KENDAL, delikjateng.com-Polres Kendal melaunching desa Siaga Covid-19 di Desa Purwokerto Kecamatan Brangsong, Jumat (5/6).
Selain itu, Polres Kendal juga memberikan Bantuan Sosial (Bansos) berupa beras 5 kg sebanyak 75 paket kepada warga kurang mampu.

Acara ini dihadiri Kapolres Kendal AKBP Ali Wardana, Bupati Kendal Mirna Annisa, Komandan Kodim 0715 Letkol Infantri Ginda Muchamad Ginanjar, dinas terkait, Forkopimcam dan masyarakat sekitar.

Kapolres Kendal AKBP Ali Wardana mengatakan, dengan kehadiran kampung siaga ini diharapkan bisa menjadi pencegahan awal bagi warga jika ada yang menderita sakit.

Selain itu, kata Kapolres, bahwa dengan adanya desa Siaga Covid-19 ini, kesadaran masyarakat semakin bertambah terkait dengan protokoler kesehatan, sehingga penyebaran Covid-19 bisa berkurang dalam rangka menuju new normal.

” Hingga hari ini sudah ada 26 desa yang kami launcing sebagai desa Siaga Covid-19. Kedepan, dari 286 desa itu bisa kami wujudkan sebagai kampung Siaga Covid-19,” kata Kapolres Kendal AKBP Ali Wardana.

Kapolres mengaku, bahwa penyebaran Covid-19 ini tidak bisa diperangi secara orang per orang, akan tetapi harus bersinergi antara aparatur pemerintah dengan masyarakat bersama- sama memerangi penyebaran Covid-19 ini.

Sementara, Bupati Kendal Mirna Annisa, mengatakan, bahwa dengan dilaunchingnya Desa Satgas Covid-19 ini, mudah- mudahan bisa lebih meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pencegahan dan kesehatan pribadi masyarakat.

“Rencananya, untuk di setiap desa di Kabupaten Kendal, bisa menjadi kampung Sianga Covid-19,” kata Mirna Annisa.

(SP)

Leave a Reply