Perseteruan Wartawan dan Pimwan Kendal Damai di Rumah Makan

Awak Media dan Pimwan Kendal makan bareng dan siap berdamai.

Kendal-DJ. Kasus Perseteruan antara salah seorang Wartawan , BD dengan Oknum Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kendal , NR saat peliputan Sidang Paripurna Dewan.(Kamis, 7/11) lalu berakhir dengan damai serta saling memaafkan di salah satu Rumah Makan yang terletak di Jalan Tembus Kendal.

Keduanya menyadari atas kekhilafannya dan bisa saling memaafkan agar tidak berlanjut ke Jalur Hukum.,” Persoalannya cukup sampai disini saja, tidak perlu diperpanjang,” ungkap Ketua PWI Kendal, Umar.

Sementara itu Ketua DPRD Kendal, M.Makmun mengapresiasi atas inisiatif dari Pihak Polres Kendal yang telah memediasi kasus ini,” Kami apresiasi atas respon cepat dari Polres Kendal untuk memediasi kasus ini, ini nampaknya ada kesalahpahaman antara Dewan dan konstituennya,” ujarnya.

Sedangkan Ketua Perkumpulan Wartawan Online (PWO) Jawa Tengah, Rahmat Da’wah yang juga turut mengawal kasus ini, memastikan kedua belah pihak sudah saling menyadari dan saling memaafkan atas kekhilafan keduanya yang berbeda Profesinya,” Memang dalam kasus ini ada perbuatan tidak menyenangkan dan ancaman, tapi itu khan delik aduan. Dan jika Korbannya sudah memaafkan dan damai , Klu secara hukum, itu sudah selesai Mas,” ujarnya.

Namun Rahmat juga menegaskan bahwa dalam Undang-undang Pers Nomor 40 Tahun 1999 dijelaskan ada kebebasan pers yang harus dihormati semua orang,” Karena jika tugas wartawan ada yang menghalang-halangi , itu bisa ada pidana dan dendanya sesuai pasal 4 ayat 2 dan 3,” ungkap Pria Tambun yang juga Wakil Ketua LPBHNU Jateng ini.

Sebagaimana penelusuran Media ini, memang pada saat Rapat Paripurna DPRD Kendal yang digelar Kamis, 7 November 2019 lalu , ada insiden perseteruan antara Wartawan BD dan Salah Seorang Pimpinan Dewan, NR yang keduanya terlihat memanas, bahkan ada ancaman.

Dan reaksi dari Para Awak Media Kendal juga semakin memuncak, termasuk dari Para Wartawan Online yang berencana akan Klarifikasi ke Kantor Dewan. Namun berkat respon cepat dari Pihak Polres Kendal melalui Kasat Intel Polres Kendal, AKP Arifin melakukan media intensif dengan semua pihak di Rumah Makan Jalan Tembus Kendal dengan berakhir Perdamaian dan Saling Memaafkan.

(TIM)

Leave a Reply