Peringati HAK, Aktivis LSM Silaturahmi ke Tokoh Kendal

Forkom LSM Kendal saat silaturahmi dikediaman Ketua NU Kendal.
Forkom LSM Kendal saat silaturahmi dikediaman Ketua NU Kendal.

KENDAL,delikjateng.com – Para aktivis LSM Kendal yang tergabung dalam Forkom Lembaga Swadaya Masyarakat, bertekad untuk melibas para koruptor. Tekad itu disampaikan pada Peringatan Hari Anti Korupsi (HAK) yang digelar di Pelataran alun-alun Kendal, Sabtu (9/12).

Koordinator Forkom LSM Kendal, Kyai Maksum mengungkapkan kekecewaannya atas masih adanya para koruptor di Kendal. ” Kami siap melibas para koruptor yang menguras uang rakyat di Kendal,” ujarnya dalam orasinya didepan rekan-rekan aktivis lainnya.

Senada juga disampaikan juga para orator demo lainnya yang bertekad akan tetap melawan koruptor dengan cara apapun. ” Kini saatnya kendal harus bersih dan diselamatkan dari ulah koruptor,” ujar Pramono aktivis Kendal.

Sementara itu Ketua Pimpinan Daerah Muhamadiyah ( PDM) Kendal, Muslim Rahmadi mendukung positip atas kifrah para LSM Kendal untuk memberantas Korupsi. ” Kegiatan seperti inilah yang harus dilakukan agar keberadaannya diperhitungkan, dan para koruptor menjadi takut untuk korupsi,” tuturnya dikediamannya.

Muslim menegaskan pihaknya telah mengingatkan, tapi memang sulit untuk diingatkan,” Kami akan menyampaikan masukan ini kepada Bupati juga para anggota dewan, tapi kadang sulit dikandani,” imbuhnya.

Ditempat terpisah Ketua Nahdlatul Ulama ( NU) Kendal, KH Danial Royan selama ini merasa kecewa dengan kepemimpinan Kendal saat ini ,” Kita perlu bersinergitas dalam memberantas korupsi. Karena kita saat ini melakukan pemberantasan korupsi, tapi pada saat yang sama justru mereka sedang melakukan korupsi,” tuturnya.

Dalam pantauan media ini, memang peringatan hari anti korupsi ( HAK) di Kendal pada 9 Desember 2017 ini sepi dari dukungan masa dan liputan media. Bahkan Instansi yang memasang spanduk anti korupsi hanya Kantor Kejaksaan Negeri Kendal. Sedangkan Instansi lainnya luput dari pemasangan spanduk , namun justru para Aktivis LSM Kendal yang meramaikan HAK ini yang dilaksanakan secara sederhana dengan menyumbang sembako untuk Yatim piatu, kunjungan ke Para Tokoh Kendal serta kampanye anti korupsi ke desa-desa di 20 ( dua puluh) Kecamatan se Kabupaten Kendal berupa pemasangan spanduk Posko Aduan Anti Korupsi.

(tim delikjateng)

Leave a Reply