Pengelolaan BUMDES Desa Penanggulan Menuai Pujian

program BUMDES di fokuskan untuk mengelola sampah
program BUMDES di fokuskan untuk mengelola sampah

KENDAL, delikjateng.com – Program BUMDES Desa Penanggulan yang memilih untuk mengelola sampah menuai pujian dari warga. Pasalnya sejak program BUMDES di fokuskan untuk mengelola sampah,lingkungan menjadi bersih, sejuk dan tidak kelihatan kumuh.

Seperti yang di sampaikan salah satu warga Mujiburrohman(37). ” Kita sangat berterima kasih dengan Bu Lurah karena masyarakat Desa Penanggulan akhirnya bisa menikmati suasana yang bersih,Udara yang sejuk dan lingkungan yang bersih bebas dari sampah,Kan selama ini sampah menjadi problem yang belum terpecahkan mas di Desa Desa lainnya,Semoga Desa penanggulan bisa menjadi contoh Desa lain untuk menjari desa yang bersih dan bebas dari sampah,” ujarnya

Di tempat lain kepala Desa Penanggulan Ria setianingsih.Amd,Keb,S.Psi.S.Pd saat di konfirmasi jurnalis delikjateng.com menyatakan, berambisi untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan udara yang sehat. Tentunya lingkungan yang bebas dari sampah, karena dia melihat di desa sangat kurang kesadaran masyarakat tentang arti lingkungan sehat dan lingkungan yang bersih tanpa sampah. ” Makanya saya fokuskan program BUMDES untuk mengelola sampah mas,” tutunya

kepala desa juga menambahkan, dengan terciptanya lingkungan yang bersih maka tercipta juga lingkungan yang sehat, dan dalam pengelolaan sampah ini dikelola dengan menggunakan mesin, pisahkan sampah yang organik dan sampah non organik.

” Yang Organik kita kelola menjadi pupuk dan yang non organik kita kelola menjadi Bio Solar. Dan kita membagi dari 6 Rw dan per Rw kita kasih satu orang untuk mengambili sampah.Alhamrulillah sudah bisa berjalan, dan saya sudah cukup lega dan senang karna problem yang selama ini menjadi polemik di masyarakat juga di desa lain saya bisa memecahkannya melalui program BUMDES,” ujarnya.

Semoga kedepan desa lain bisa mengelola sampah dengan baik agar bisa terciptanya Kendal yang bersih,Sejuk dan bebas dari sampah karna kebersihan di mulai dari diri kita dan bagaimana kita dan masyarakat mengelolanya dan menyadarkan ke masyarakat tentang sadar buang sampah pada tempatnya,Dan belajar hidup sehat bersih tanpa sampah.itulah tekat dan program saya yang saya mulai dari Program BUMDES.
(Arno)

Leave a Reply