PEMUDA PANCASILA KOTA PEKALONGAN PERINGATI ULANG TAHUN KE 61

Sambutan Ka Kesbangpol Sukirno,S.STP.MM mewakili Walikota Pekalongan 

Pekalongan, delikjateng.com –
Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila Kota Pekalongan menggelar acara Peringatan ulang tahun ke 61 yang berlangsung Sabtu (7/11/2020) bertempat di Gedung Pertemuan Dian Pelangi Jln. Kalimantan Pekalongan.

Acara yang berlangsung secara sederhana namun hidmat tersebut dihadiri tidak kurang dari 90 orang anggota. Hadir dalam acara peringatan tersebut Kepala Kesbangpol Sukirno, S.STP.MM mewakili Walikota Pekalongan, hadir pula Ketua Majelis Pimpinan Wilayah Pemuda Pancasila Jawa Tengah Bambang Eko Purnomo dan Ketua Majelis Pertimbangan Organisasi PP Kota Pekalongan Mochamad Maretan.

Ketua MPC Kota Pekalongan Budi Yuwono, SPd dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Walikota Pekalongan atas dukungan dan bantuan sehingga acara Peringatan HUT ke 61 Pemuda Pancasila di Kota Pekalongan dapat terselenggara.

Budi Yuwono juga menyampaikan bahwa kondisi organisasi yang dipimpinnya hingga saat ini tetap solid dalam melaksanakan kegiatan organisasi khususnya yang menyangkut kegiatan sosial kemasyarakatan dan turut serta membantu pemerintah dalam menanggulangi dan mencegah merebaknya Pandemi Covid-19.

Demikian juga dalam hal keamanan , PP tetap eksis membantu aparat keamanan menjaga kondusifitas kota Pekalongan. demikian juga dalam perhelatan Pilkada di Kota Pekalongan Pemuda Pancasila secara kelembagaan bersikap netral.

Hingga saat ini jumlah anggota PP yang ada di Kota Pekalongan yang sudah memiliki KTA Nasional sebanyak 600 orang.

Mochamad Maretan selaku Ketua MPO dalam sambutannya mengatakan mengapresiasi sikap tegas PP Kota Pekalongan yang tetap solid dan kompak walaupun diterpa propokasi dari pihak lain yang ingin memecahbelah Pemuda Pancasila Kota Pekalongan diharapkan agar PP selalu berkordinasi dengan jajaran Pengurus Propinsi maupun kordinasi kedalam antar pengurus di Kota Pekalongan, dengan harapan agar kekompakan yang selama ini tetap terjaga.

Mewakili Walikota Pekalongan, Kepala Kesbangpol Sukirno S.STP.MM mengatakan bahwa Pemerintah Kota Pekalongan mengakui keberadaan MPC PP Kota Pekalongan saat ini yang terdaftar di Kantor Kesbangpol.

Pemerintah Kota Pekalongan selalu memberikan yang terbaik dan siap membantu kepada setiap Ormas yang mempunyai program kegiatan yang dapat bekerjasama / bersinergi dengan Pemerintah Kota Pekalongan baik di bidang Pembangunan maupun bidang Kemasyarakatan.

Sambutan yang penuh semangat dan berapi api disampaikan oleh Bambang Eko Purnomo, Ketua MPW Jawa Tengah, yang merasa bangga terhadap PP Kota Pekalongan yang mampu menjaga marwah organisasi, dalam situasi apapun tetap kompak, bersatu, guyub dan saling toleransi terhadap sesama anggota. Bambang berharap agar kekompakan ini tetap terjaga, jangan terpengaruh oleh hasutan maupun provokasi dari manapun. Tetap jaga Pancasila, Jaga NKRI. Kita ini tidak sedarah tapi bersaudara. Demikian Bambang Eko Purnomo berpesan kepada jajaran PP Kota Pekalongan

(Eddy.S / Istiadi)

Leave a Reply