Pelantikan DPD HPI Kendal

Pelantikan Pengurus DPD Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) Kabupaten Kendal yang di adakan di tempat wisata Rowo Blandon
Pelantikan Pengurus DPD Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) Kabupaten Kendal yang di adakan di tempat wisata Rowo Blandon

KENDAL, delikjateng.com- Pelantikan Pengurus DPD Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) Kabupaten Kendal yang di adakan di tempat wisata Rowo Blandon, Sabtu (16/12) tadi pagi. Acara tersebut dihadiri Dispora Kendal, DPW HPI Jateng, Pokdarwis, Deswika, Camat Brangsong, koramil Barangsong, Polsek Brangsong, Kepala Desa dan Penggiat Wisata yang ada di kendal.

Dalam acara tersebut cukup mendapat dukungan serta tanggapan positif dari berbagai elemen, juga para penggiat Pariwisata yang ada di kendal.

Kepala Bidang Pariwisata Kendal, Mardi Edi Susilo menyatakan sangat mendukung dengan adanya HPI di kabupaten Kendal. Karena bisa menjadi ujung tombak dan bisa mendongkrak nama pariwisata yang ada di Kendal, serta meningkatkan citra yang baik.

” Harapan kami kedepan HPI jangan hanya sebagai Organisasi yang hanya ada papan namanya saja, tapi harus ada kiprah dan peran yang nyata. Dalam bentuk dukungan kami dari pemerintah sudah mempunyai Haihies dua yang satu Hino yang kapasitasnya 45 orang, yang nanti dalam rancangan program kita menawarkan itu untuk dipergunakan melakukan kiprah dan peran. Dan kami juga sudah menyediakan tempat dan sarana untuk mempermudah mereka dalam mengawali kiprah dan perannya dan mereka tinggal melaksakan melengkapi kemitraan kami yang sudah ada,” katanya.

Sementara itu Ketua DPD HPI, M.Syarif hidayatullah saat di konfirmasi jurnalis Delikjateng.com mengatakan, dengan di lantiknya HPI di Kendal bertujuan untuk menjadi Lembaga yang menaungi tentang Pariwisata. ” Selain itu kami nantinya kedepan juga akan melakukan pelatihan-pelatihan untuk Intelektual para pemandu wisata sehingga dalam memberikan pelayanan dalam hal wisata bisa maksimal,” tuturnya

Harapannya, kedepan akan bersinergi dengan penggiat Pariwisata untuk memajukan Pariwisata yang ada di kendal ini menjadi terkenal, tidak hanya di Indonesia saja tapi juga di kenal di manca Negara.

(Novi)

Leave a Reply