MENTERI SOSIAL TRI RISMA HARINI KUNJUNGI PENGUNGSI BANJIR DI PEKALONGAN

Menteri Sosial didampingi Walikota & Wakil Walikota Pekalongan berbincang dgn awak media sebelum mengakhiri kunjungannya

Pekalongan, Delik Jateng.com – Jumat dini hari (12/2) Mensos Tri Rismarini mengunjungi sejumlah lokasi pengungsian korban banjir di kota Pekalongan. Menggunakan jaket kulit dan bersepatu boots, Mensos Risma tiba di lokasi pengungsian yang ada di Masjid Al Karomah Tirto. dan SMKN 2 sekitar pukul 01.30. disambut oleh Wali Kota Pekalongan H.M. Saelany Machfudz, SE dan Wakil Wali Kota Pekalongan H.A. Afzan Arslan Djunaid, SE.

Dalam kunjungannya, Menteri Sosial membagikan selimut, kasur, obat-obatan, dan perlengkapan bayi kepada para pengungsi. Selain mengunjungi pos pengungsian korban terdampak banjir, Risma sapaan akrabnya juga meninjau. Dapur Umum yang ada di stadion Hoegeng Pekalongan. yang didirikan bersinergi dengan Brimob, TNI dan Tagana, Kemudian meninjau salah satu lokasi wilayah terdampak banjir di Kelurahan Pasirkratonkramat serta berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait penanganan bencana di Kota Pekalongan.

Menteri Sosial (Mensos) Republik Indonesia, Tri Rismaharini, mengapresiasi atas kinerja Pemerintah Kota Pekalongan dalam langkah tanggap banjir di Kota Pekalongan Kerjasama yang bagus telah diterapkan di semua jajaran mulai Pemerintahan, Kepolisian, dan TNI. Bahkan dari kalangan akademisi, CSR serta komunitas masyarakat pun ikut digandeng secara mandiri mendirikan posko2 dapur umum sebagai kepedulian dengan adanya musibah ini.

Kunjungan Mensos Risma ini disambut baik oleh Walikota Pekalongan, HM Saelany Machfudz SE didampingi Wakil Walikota Pekalongan, HA Afzan Arslan Djunaid, SE, Kapolres Pekalongan Kota, AKBP M Irwan Susanto, Dandim 0710/Pekalongan, Kajari Kota Pekalongan, Zainul Arifin, SH,MH, perwakilan instansi terkait lainnya, dan sejumlah relawan.
Menurutnya, dalam penanganan banjir di Kota Pekalongan yang menjadi poin penting adalah tidak adanya warga yang terlantar, dan kebutuhan sandang pangan korban banjir terpenuhi.
“Agar warga tidak terlantarkan yang paling itu. Kami juga sudah mengecek bagaimana kondisi pengungsian, ketersediaan makanan, penerapan protokol kesehatan, Alhamdulillah semua penanganannya bagus bagus.
Sebelumnya Mensos juga mengunjungi tempat pengungsian di SMP Muhammadiyah Pencongan Wiradesa Kabupaten Pekalongan, didampingi Bupati Pekalongan, Asip Kholbihi dan Wakil Bupati Arini serta jajaran Forkopimda Mensos memberikan bantuan selimut, kasur, obat-obatan, dan perlengkapan bayi kepada sekitar 200 pengungsi.

( Istiadi / Eddy.S )

Leave a Reply