MENGAWAL GERAKAN JAWA TENGAH DIRUMAH SAJA, SATGAS COVID CAMAT TIRTO LAKUKAN SAFARI KE WILAYAH KERJANYA

Kunjungan Camat Tirto ke Posko Banjir dan Dapur Umum Tegaldowo

Pekalongan, delikjateng.com -Menyikapi surat edaran Gubernur Jawa Tengah nomor 443.5/000/933 tanggal 2 Februari 2021 tentang peningkatan kedisiplinan dan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) tahap II di Jawa Tengah yang berisi himbauan Gerakan Jateng di Rumah Saja, Bupati Pekalongan Asip Kolbihi secara prinsip menyetujui himbauan tersebut, yang disesuaikan dengan kondisi Kabupaten Pekalongan
“Kita akan rapatkan dengan seluruh jajaran satgas, menyikapi apa yang harus kita lakukan secara lebih spesifik lagi menterjemahkan kebijakan pak Gubernur, 2 hari tanpa keluar rumah di Jateng ini,
sehingga bisa lebih efektif, Tentu yang paling penting adalah dukungan dari masyarakat,” jelas Bupati menjawab pertanyaan dari para awak media

Sabtu (6/2/2021) Tim Delik Jateng mengikuti kegiatan Safari Satgas Percepatan Penanganan Covid-29 Kecamatan Tirto yang dipimpin oleh Camat Tirto Agus Dwi Nugroho, SSTP.
Turut dalam rombongan Safari wilayah Kapolsek dan Danramil serta Kasi Trantib Kecamatan Tirto.
Camat Tirto Agus Dwi Nugroho menjelaskan bahwa setelah ada PSBB, PPKM, kemudian yang baru ini akan dilakukan yaitu 2 hari di rumah saja, dan upaya-upaya lainnya untuk pencegahan merebaknya virus Covid khususnya di wilayah Kecamatan Tirto., “Memang signifikansinya belum berpengaruh terhadap angka penurunan covid, namun upaya ini harus kita lakukan. Demikian juga edukasi ke masyarakat juga dilakukan terus menerus, diantaranya maskerisasi serta penerapan standar protocol kesehatan” ungkap Agus.

Setelah selesai Apel Gerakan JawaTengah di Rumah saja Tim Satgas mengunjungi
Pasar Wiradesa baru yg ber lokasi di belakang Pasar Wiradesa lama. dengan memberikan pengertian dan teguran kepada pedagang yg mbandel. Karena sudah lewat jam 15.oo wib. dari pasar perjalanan dilanjutkan ke Pos Pengungsian korban banjir di Musholla Dupantex Desa Karangjompo. bertemu dengan para pengungsi, Tim Satgas memberikan pengarahan dalam pengungsian agar tetap melaksanakan 3 M.

Kemudian menuju Posko Banjir dan Dapur umum di Desa Tegaldowo dan Mulyorejo, lokasi banjir yang paling parah di Pantura wilayah Kecamatan Tirto. Dalam perjalanan pulang sempat mampir ke Alfamart Desa Pacar Jl. Pantura Pacar – Wiradesa untuk mengingatkan kalau sebentar lagi toko harus tutup.

Camat Tirto mengaku optimis akan kepatuhan masyarakat pentingnya pencegahan penyebaran Virus Covid, dan selanjutnya meminta kepada para Kepala Desa di wilayahnya untuk aktif mengawal percepatan penanganan virus Covid 19 di wilayahnya.

(Istiadi/Ari. K)

Leave a Reply