MAJELIS PROFESOR UNNES SERAHKAN BANTUAN UNTUK KORBAN BANJIR DI PEKALONGAN

Bantuan secara simbolis dari Majelis Profesor UNNES diterima oleh Walikota Pekalongan

Pekalongan, Delik Jateng.com – Majelis Profesor Universitas Negeri Semarang (Unnes) menyerahkan batuan kepada masyarakat yang terkena dampak banjir di Kota Pekalongan, Minggu (28/2/2021).

Rombongan dipimpin langsung oleh Ketua Majelis Profesor, Prof Mungin Eddy Wibowo, bersama Prof Suci Hatiningsih, Prof Ida Zulaikha, Prof Edi Cahyono, dan Prof Tri joko.
Kedatangan Majelis Profesor Unnes Disambut oleh Walikota Pekalongan H.A. Afzan Arslan Djunaid SE bersama dengan Kepala BPBD Saminta, SPd, Ka DinsosP2KB Ir. Budiyanto, MPi. dan Ketua LMPI Kota Pekalongan Umar Tumarto beserta pasukannnya

Bantuan akan didistribusikan ke daerah terdampak banjir di Kota Pekalongan melalui Dapur Umum Laskar Merah Putih Indonesia (LMPI) yang berada di Jl. Progo no. 7 Pekalongan

Walikota Pekalongan menyambut baik kehadiran dari Majelis Profesor Unnes yang peduli dengan Korban banjir di Kota Pekalongan.
“Kami sangat terima kasih atas kedatangan dan bantuan yang diberikan oleh Unnes,” katanya. Menurut Aaf, sejauh ini (Minggu 28/2) masih ada 8 wilayah yang masih tergenang air. Semoga 2-3 hari kedepan benar-benar surut,”

Ketua Majelis Profesor, Prof Mungin Eddy Wibowo, mengatakan Alhamdulillah kepedulian  warga Unnes untuk membantu masyarakat yang terkena banjir cukup tinggi, bantuan serupa juga sebelumnya telah didistribusikan ke daerah terdampak banjir yaitu Kudus, Pati, dan Semarang kemarin Sabtu (27/2/2021) dan hari ini kami hadir di Kota Pekalongan untuk kegiatan serupa.

Sementara Ketua LMPI Umar Tumarto mengucapkan terima kasihnya kepada semua pihak yang telah menunjukkan kepeduliannya membantu korban banjir di kota Pekalongan termasuk hari ini dari Majelis Profesor UNNES Semarang.
“Bantuan ini sangat bermanfaat dan akan kami salurkan berbarengan dengan Nasi bungkus dari Dapur Umum LMPI yang sudah lebih dari satu bulan ini masih terus berjalan membantu korban banjir.” imbuh Umar.

(Istiadi / Eddy. S)

Leave a Reply