LSM LAKI Datangi Inspektorat, Kejaksaan dan Polres Kendal Desak Kasus Desa Pekuncen Dilanjut

Kendal, delikjateng.com. LSM LAKI (Laskar anti Korupsi) Cabang Kendal pagi ini, Senin, 23/03/2020 mendatangi Unit Tipidkor Polres Kendal, Inspektorat Pemda Kendal serta kejaksaan Negeri Kendal.

Diantar oleh beberapa wartawan, maksud dan tujuan kedatangan mereka ke lembaga terkait tersebut untuk menanyakan sudah sejauh mana penanganan dugaan pungli yang dilakukan oleh Pokmas serta Oknum Aparat Desa Pekuncen.

Salah satu Pejabat Inspektorat M.Yasin saat di konfirmasi oleh awak media ini lewat sambungan telpon mengatakan bahwa pihak inspektorat sedang menunggu disposisi dari Bupati.

“Karna kasusnya sama tapi Laporanya kebeberapa pihak, maka kami menunggu apakah kasus ini akan ditangani oleh Kejaksaan apa Polres, biar tidak tumpang tindih”, jelasnya.

“Kecuali kalau pihak Kejaksaan apa Polres bikin surat lagi melimpahkan kepada Inspektorat, Tapi biasanya pihak Kejaksaan melimpahkanya ke Polres”, imbuhnya

Sementara itu, Kanit Tipikor Polres Kendal, ketika ditemui dikantornya tidak berada ditempat.

“Baru lepas dinas” kata anggota yang piket.

Terpisah Kasi Intel Kejaksaan Negeri Kendal Imam khilman SH.MH mengatakan bahwa akan segera melakukan kajian atas laporan itu sekaligus akan berkordinasi dengan lembaga lainya seperti Inspektorat dan Polres.

“Memang belum kami tindak lanjuti, nunggu pilkades rampung, nah, sekarang Pilkades sudah rampung, segera akan saya tindak lanjuti”, papar Jaksa asal kudus itu.

Senada dengan lembaga lainya, TU Bupati ketika konfirmasi mengatakan bahwa surat laporan dari LSM LAKI sudah sampai ketangan Bupati, Tunggu saja”, kata staf pengagendaan surat tersebut.

( A.Khozin).

Leave a Reply