LSM KOMUNITAS INDAHNYA BERBAGI SANTUNI ANAK YATIM DAN JANDA MISKIN DI SAPURO KERGON PEKALONGAN

Mewakili Walikota Pekalongan, Asisten Pemerintahan & Kesra H. Susilo SH menyerahkan Santunan kepada anak yatim dan Janda miskin.

Pekalongan, Delik Jateng.com – Sebanyak 40 anak yatim dan 70 janda miskin di wilayah Sapuro dan Kergon mendapatkan Santunan dari Lembaga Komunitas Indahnya Berbagi (KIB) Sapuro Kergon Kota Pekalongan,

Santunan berupa uang, buku tulis dan makanan ringan untuk anak yatim serta bantuan beras dan uang untuk janda miskin.

Bantuan dan bingkisan tersebut diserahkan oleh Walikota Pekalongan yang diwakili oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra H. Susilo, SH. dan Lurah Sapuro Kebulen H. Samigiono, ST pada Sabtu (20/3/2021).

Menurut Ketua KIB Supriyanto bahwa Santunan yang diberikan secara berkala setiap Triwulan, sebagai wujud kepedulian terhadap anak-anak yatim piatu dan janda miskin serta menumbuhkan nilai-nilai sosial kemasyarakatan.

Lebih lanjut Supriyanto menyampaikan kepada Media Delik Jateng, bahwa Komunitas Indahnya berbagi (KIB) ini berdiri pada tgl 17 Mei 2010 hingga sekarang tetap eksis dalam kegiatan sosial, menangani permasalahan-permasalahan yang ada di dalam masyarakat, dari membantu kaum dhuafa hingga memberikan bimbingan dan bantuan pelayanan masyarakat yang membutuhkan.

Saat Wabah Pandemi Covid merebak sejak setahun yang lalu hingga kini, KIB secara aktif bersama tokoh masyarakat memerangi dengan penyemprotan Disinfektan di pemukiman penduduk, serta menganjurkan kepada warga untuk selalu mencuci tangan, memakai masker bila keluar rumah dan menghindari kerumunan.

Pada bulan Februari 2021 akibat hujan deras yang terus-menerus hingga banjir melanda kota Pekalongan, KIB kembali berbagi keindahan kepada warga korban banjir mengumpulkan donasi dari para anggota sekitar sehingga Alhamdulillah KIB dapat mengumpulkan dan mendistribusikan bantuan berupa pakaian layak pakai untuk anak, Pampers, nasi kotak dan bahan pokok makanan lainnya di 6 titik lokasi banjir selama 2 hari.

Lebih lanjut Supriyanto mengatakan bahwa Santunan yang diberikan secara berkala tiap triwulan kepada anak yatim dan janda miskin tersebut diperoleh dari para anggota KIB dan sumbangsih para donasi masyarakat yang peduli terhadap kaum dhuafa.

Dalam Sambutannya, Asisten Pemerintahan dan Kesra H. Susilo, SH mewakili Walikota Pekalongan sangat mengapresiasi kegiatan Mulia yang dilakukan oleh KIB. Karena ini merupakan keguyupan gotong royong dan empati dari masyarakat dalam rangka kebijakan ataupun meningkatkan kesejahteraan dan kepedulian yang ada di diri kita masing-masing dan bisa diselenggarakan dengan sukses dan saya apresiasi sekali kepada para pengurus KIB  yang dengan kegigihannya menjadi agen perubahan dengan memacu keguyuban membantu masyarakat yang kebetulan kekurangan.

Lebih lanjut H. Susilo SH menyampaikan pesan dari Walikota Pekalongan agar
protokol kesehatan tetap dipentingkan guna antisipasi melawan Covid-19. ini karena terus terang kota Pekalongan yang meninggal sudah 120 karena pandemi Covid dan yang terkonfirmasi sudah 1887. Ini sangat luar biasa. Tolong dijaga keluarga kita utamanya, terang Susilo.

(Istiadi/Eddy.S)

Leave a Reply