LSM GMBI DPD PEKALONGAN RAYA ADAKAN BUKA BERSAMA SERTA SANTUNI PARA LANSIA DAN ANAK YATIM

Ketua LSM GMBI Pekalongan Raya sedang berbincang akrab dengan para Lansia yg mendapat santunan

Pekalongan, Delik Jateng.com – LSM GMBI (Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia) Distrik Pekalongan Raya menggelar acara buka bersama, pada Jumat, 30 April 2021 di Rumah makan Sultan Kota Pekalongan.
Pada kesempatan tersebut, Ketua GMBI Distrik Pekalongan Raya Teguh Hadi Santoso atau yang kerap disapa Silfa hadi memberikan santunan kepada lansia dan anak yatim-piatu.

Kegiatan yang mengusung tema “GMBI Berbagi akan mengangkat harkat derajat dan martabat bagi keluarga besar GMBI Pekalongan Raya, di isi pula dengan kegiatan santunan ke pada lansia dan anak yatim piatu, serta kegiatan pemberian bingkisan oleh ketua GMBI Pekalongan Raya Teguh Hadi Santoso.

Sekretaris LSM GMBI (Mujiyanto) menambahkan bahwa kegiatan GMBI kali ini berbeda dari yang biasanya, di karenakan melihat kondisi yang saat ini sedang masa pandemi Covid-19, sehingga kami membatasi pula kegiatan kegiatan yg menimbulkan dampak negatif.

“Karena pada masa pandemi Covid-19 ini banyak sekali warga yang membutuhkan materi untuk menyambung hidup. Makanya kami memfokuskan sasarannya kepada yang membutuhkan yakni anak yatim dan lansia” ucapnya.
Para jajaran keluarga besar LSM GMBI Pekalongan Raya ikut menyampaikan pula dengan kesama’an menyebutkan pemberian santunan tersebut sambil memberikan edukasi kepada masyarakat bahwa mengenai penerapan protokol kesehatan itu sangat lah penting yg mana itupun buat kesehatan kita bersama kita harus tetap melaksanakan 5 M. Mencuci tangan setiap saat, memakai masker bila keluar rumah, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan meminimalisir mobilitas. sambung Silfa Hadi

“Kami bersyukur pada kegiatan kali ini bisa berbagi kepada saudara kita walaupun tdk seberapa semoga pemberian dari kami keluarga besar LSM GMBI Pekalongan raya bisa bermanfaat bagi sejumlah lansia dan Anak Yatim-piatu yang perlu perhatian, apalagi dengan kondisi saat ini, Kota Pekalongan banyak lansia dan anak yatim yang memerlukan perhatian lebih. Terutama lansia yang seharusnya bisa menikmati kebahagian. Makanya saya sangat hormat kepada mereka. Karena mereka ini pejuang hebat dan rentan sekali terkena Covid-19,” imbuh Silfa Hadi.

(Istiadi / Eddy. S)

Leave a Reply