LONGSOR DI PANINGGARAN DAN KANDANGSERANG PEKALONGAN

Pagarbumi SDN Lumeneng 02 yang roboh akibat tanah longsor menutup jalan desa

Pekalongan, delikjateng.com –  Telah terjadi Tanah longsor. Tepatnya di Dukuh Sikembang, Ds Lumeneng Kec. Paninggaran selasa 29/12 sekitar pukul 16.00.

Longsor tersebut dikarenakan Curah Hujan yang lebat terus menerus selama lebih kurang 5 jam yang tak kunjung reda.

Akibat kejadian tersebut, halaman /talud SDN 02 Lumeneng longsor sepanjang 7 m dengan ketinggian 3 m Lebar.1 m. Sehingga akses jalan desa tertutup.

Diketahui tidak ada korban jiwa dalam musibah itu, Dan Taksiran kerugian belum dihitung, sementara kondisi masih hujan dan dikhawatirkan masih ada longsor susulan.

Bencana tanah longsor juga terjadi di Dukuh Lambur 1 Rt 1 Rw. 1 Desa Lambur Kec. Kandangserang.

Dan kasus yang sama karena hujan yang tak kunjung reda selama 5jam sehingga Tebing /Turap Milik Ibu Casdumi mengalami Longsor yang menimpa Rumah Milik Bpk. Darmo yang Mengakibatkan Tembok Samping Rumah Bpk Darmo Jebol. Dan Alhamdulilah tidak ada korban Jiwa,

Untuk mengantisipasi terjadi nya longsor susulan Aparat Pemerintah bersama warga setempat melakukan pencegahan dan menghimbau kepada korban Untuk berjaga-jaga.

Aparat Desa dan warga setempat mendatangi tempat kejadian dan mendata korban musibah, dan Direncanakan insya Allah besok pagi akan di lakukan kerja bhakti bersama masyarakat.

(Istiadi/Eddy.S)

Leave a Reply