Launching BUMDes Ajak Masyarakat Kelola Sampah dan Desa Wisata

Desa Penanggulang kecamatan Pegandon launching BUMDES di balai Desa
Desa Penanggulang kecamatan Pegandon launching BUMDES di balai Desa

KENDAL, delikjateng.com – Desa Penanggulan kecamatan Pegandon launching BUMDes (Badan Usaha Milik Desa) di balai Desa, Jum’at (27/10) kemarin malam. Acara tersebut banyak mendapatkan dukungan dari warga juga masyarakat setempat, dengan adanya pengelolaan sampah yang selama ini menjadi polemik yang tak bisa terselesaikan.

Kepala Desa penanggulan, Ria setianingsih,Amd,Keb,S.Psi,S.Pd.mengatakan, banyaknya sampah yang berserakan dan juga kurang sadarnya masyarakat tentang arti kesehatan menjadi keprihatinannya. Maka dalam program BUMDes ini dia terapkan untuk pengelolaan sampah.

” Mengajak masyarakat untuk mengedepankan lingkungan yang bersih dan bebas dari sampah,” ujarnya saat ditemui jurnalis delikjateng.com .

Kata kades, selain pengelolaan sampah juga berencana untuk ciptakan Desa wisata. Dengan menciptakan lingkungan yang bersih dan bebas dari sampah juga Desa wisata yang menarik.

” Maka kita bisa menjadi contoh untuk Desa Desa lain, dan menarik orang atau wisatawan berkunjung ke Desa wisata kami. Itu harapan dan tujuan kami,” tambahnya.

Sementara Direktur BUMDes, Hasanudin sangat setuju dengan rencana yang akan di laksanakan. ” Kita sangat mendukung dengan program yang direncanakan Kepala Desa kami. Itu merupakan program yang sangat kami tunggu, karena sampah kan selama ini menjadi masalah yang tak kunjung terselesaikan,” ucapnya.

Dia akan mencoba untuk mewujudkan semua itu, mengajak masyarakat sadar diri tentang membuang sampah pada tempatnya dan jangan membakar sampah. Agar tercipta lingkungan yang bersih dan bebas dari sampah.Tuturnya

” Kami juga berharap dengan program yang kami jalankan ini. Bisa memecahkan permasalan tentang sampah dan menciptakan Kabupaten Kendal Kota yang bersih,Sehat,Bebas dari sampah.Dan kami juga berharap dinas terkait juga mau mendukung program kami yang kami kelola dengan BUMDes,” ujarnya.

(Novi)

Leave a Reply