Lagi, Mobil Dibakar Orang Tidak Dikenal

Tkp pembakaran mobil

KENDAL,delikjateng.com – Pembakar mobil beraksi kembali. Kali ini terjadi di Desa Karangayu Kecamatan Cepiring Kabupaten kendal, saat mobil tersebut diparkir di halaman rumah, dilempar buntalan karung yang telah di siram bensin lalu dibakar, Selasa, (5/2/).

Mobil naas yang di bakar tersebut adalah Daihatsu Xenia warna hitam, nopol H 9474 DD milik Nawang Sumirat Desa Karangayu Rt 01 Rw 03 Kecamatan Cepiring Kabupaten kendal. Dalam teror kali ini mobil tersebut belum sempat terbakar keseluruhan, namun hanya ban depan bagian kiri saja yang terbakar.

Dari hasil pantauan delikjateng.com, sudah ada 7 kasus pembakaran mobil oleh orang tak dikenal. Sebelumnya pernah terjadi di Desa Brangsong sebuah mobil Suzuki Swift milik Bowo yang diparkir di pinggir jalan ludes terbakar.

Pelaku pembakaran sampai saat ini belum terungkap dan belum di ketahui motifnya. Warga dihimbau untuk memarkir mobil di garasi dalam rumah, jangan di pinggir jalan, atau di halaman rumah yang bisa di awasi, bagi yang belum memiliki garasi.

Dalam kejadian tersebut, salah satu tetangga korban Prio mengatakan, tidak mengetahui persis dan tidak melihat persis kejadiannya. Karena seusai sholat subuh di masjid dia langsung masuk kerumah, dan juga sempat mendengar ada suara dua kendaraan RX King berhenti di depan rumah korban.

“Belum sempat saya melihat keluar malah tiba tiba saya mendengar ada ramai ramai kalau mobil tetangga depan rumah saya itu terbakar, beruntung hanya di bagian belakang ban depan yang terbakar karena bekas tumpahan bensin yang terbakar”,

Sementara itu, Kepala Desa Karangayu Ahmad Riyadi saat di hubungi delikjateng.com mengatakan, dari informasi yang dia terima, pembakaran mobil terjadi sekira pukul 04.30 hingga 05.00 Wib. Karena ada warga yang melihat pelaku 2 orang menggunakan 2 sepeda motor

“Satu pelaku melempar benda kearah mobil dan langsung terbakar, mereka langsung kabur kearah timur. Beruntung saat api mulai berkobar,salah satu anggota Polsek Kangkung yang kebetulan sedang patroli lewat, sehingga api bisa dipadamkan dengan cepat”, imbuhnya.

Dengan adanya kejadian tersebut, tim Inafis Polda Jawa Tengah dan Labfor Mabes Polri cabang Semarang melakukan olah TKP di tempat kejadian.

Selanjutnya Polisi memasang garis polisi di depan rumah korban dan menutupnya dengan terpal agar tidak menjadi perhatian masyarakat.

Belum ada keterangan dari pihak kepolisian terkait kejadian pembakaran mobil oleh orang tak dikenal ini, dan kini polisi masih menyelidiki kasus pembakaran mobil tersebut dengan membawa sejumlah saksi ke Polres Kendal untuk pemeriksaan lebih lanjut.

(A. Khozin)

Leave a Reply