Kunci SDN 02 Protomulyo Kendal Akhirnya Diserahterimakan

Serah terima kunci gedung SDN 02 Protomulyo, Kendal

KENDAL,delikjateng.com – Suasana bahagia nampak terlihat jelas di wajah para Dewan Guru SDN 02 Protomulyo Kecamatan kaliwungu selatan Kabupaten Kendal. Karena hari ini, Rabu, (6/3) Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) lewat PT Jasa Marga Semarang Batang (JSB) menyerahkan kunci bangunan gedung baru SDN 02 Protomulyo, Kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Kendal yang selanjutkan diserahkan kepada Kepala Sekolah, Temu Rahayu.

Penyerahan kunci gedung SDN 02 Protomulyo dilakukan secara sederhana di mushola sekolahan tersebut. Hadir Agus Rifai Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Kendal, Budi Koentjoro Camat Kaliwungu Selatan, Hadi Susanto dari PT Jasa Marga Semarang Batang (JSB), Perwakilan dari PT Waskita Karya, Geminiarto Raharjo Direktur PT Baliem Silimo selaku kontraktor dan Kepala Desa Protomulyo Jumarno, serta 3 orang dari subkon, haji karis, khumaedi, dan udin.

Hadir juga dari pihak SDN 02 Protomulyo antara lain Temu Rahayu selaku Kepala Sekolah, Ketua Komite dan para guru serta staf TU.

Dalam kesempatan tersebut, Agus Rifai mengatakan, dengan diserahkannya gedung baru SDN 2 Protomulyo dengan pertimbangan bangunan sekolah sudah jadi dan siap dipergunakan untuk Kegiatan Belajar Mengajar ( KBM). “Semoga dengan menempati bangunan baru ini, Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) bisa berjalan sesuai dengan harapan. Pesan saya, jagalah bangunan yang megah ini sebaik mungkin terutama kebersihanya “, kata Agus.

Sementara itu, Hadi Susanto dari pihak PT JSB mengatakan bahwa status penyerahan gedung baru SDN 2 Protomulyo ini masih bersifat pinjam pakai.

” Memang belum saatnya diserahkan kepada Pemerintah Kendal. Pinjam pakai ini merupakan kebijakan dari PT JSB, mengingat gedung sudah jadi dan murid-murid sangat membutuhkan tempat yang baik mengingat sebentar lagi akan ada ujian”, kata Hadi.

Hadi Susanto juga menyampaikan bahwa penyerahan secara resmi kepada pemerintah Kabupaten Kendal, dalam hal ini Bupati Kendal akan dilakukan secara serentak setelah bangunan sekolah lainya selesai dikerjakan.

Terpisah Sunarto selaku PPK kepada jurnalis delikjateng.com terkait besarnya anggaran bangunan baru tersebut dengan halus menghindar. “Kalau tidak melihat datanya, kami tidak berani memberikan informasi”, elaknya.

“Pada prinsipnya, PPK telah memerintahkan kepada BUJT untuk membangun sarana pendidikan, atau bangunan lainya, setelah dibangun baru di serahkan ke PPK untuk selanjutnya diserahkan kepada Pemkab Kendal bagian Aset Dinas Pendidikan”, imbuhnya

(A.khozin)

Leave a Reply