Komisi B DPRD Jateng Blusukan Ke Seloarjuno

Kunjungan Kerja Anggota DPRD Komisi B Provinsi Jawa Tengah
Kunjungan Kerja Anggota DPRD Komisi B Provinsi Jawa Tengah

KENDAL,delikjateng.com – Anggota DPRD Komisi B Provinsi Jawa Tengah, melakukan kunjungan kerja Blusukan ke obyek wisata Seloarjuno , Desa Kedung Boto Kecamatan Limbangan Kabupaten Kendal. Kegiatan tersebut adalah rangkaian Kunjungan Kerja untuk meninjau langsung lapangan, setelah menerima aduan dan keluhan masyarakat di sekitar obyek wisata Seloarjuno.

Sebelumnya pengelola Obyek wisata alam Seloarjuno telah menghadap ke Komisi B, dan mengadukan kondisi jalan sangat sangat memprihatinkan. Jalan yang merupakan jalan Kecamatan yang menghubungkan Antara Tiga Desa yaitu Desa Kedungboto, Desa Kaliputih dan juga Desa Cening.

Ketiga Desa tersebut juga menjadi Desa yang unik, karena juga berbatasan langsung dengan Kabupaten Temanggung dan Kabupaten Semarang .

Kegiatan ini juga di hadiri oleh beberapa Dinas Terkait yakni Dinas Pariwisata Provinsi Jawa Tengah, anggota DPRD Kendal , Dinas Pemuda olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Kendal, Badan Promosi Pariwisata Daerah (Baproparda) Kendal ,
HPI ( Himpunan Pramuwisata Indonesia) Kendal , Forkompimcam Limbangan , juga camat dan kades Singorojo, Kades Kedungboto, Kades Cening dan kades Kaliputih.

Sedangkan dari pegiat wisata hadir dalam acara tersebut
FK-dewika (Desa Wisata ) Kendal, Pokdarwis (Kelompok Sadar Wisata) Kecamatan Limbangan, serta masyarakat di sekitar obyek wisata alam Seloarjuno.

Meski sempat di guyur hujan, kegiatan tersebut berjalan lancar dan nampak hidup , dengan diskusi interaktif yang bertujuan menggali aspirasi yang lebih mendalam dari peserta yang hadir.

Bertindak sebagai narasumber adalah Anggota DPRD KOMISI B Provinsi Jawa tengah yang diwakili Ir Didiek Hardiana Prasetyo,
Disporapar Kabupaten Kendal Tavip Purnomo, serta dari dinas PUPR yang diwakili oleh Aninurrofiq.

Dalam sambutanya Wakil Ketua Komisi B DPRD Jateng, Achmadi sangat mengapresiasi kerja keras dan semangat Pemda dalam hal ini Dinas Pemuda ,Olahraga dan Pariwisata Pemerintah Desa, Pegiat wisata dan masyarakat lainya untuk membangun Desanya. Ia mengakui jalan sangat meprihatinkan dan berjanji akan segera berkoordinasi dengan dinas-dinas terkait supaya harapan masyarakat segera bisa direalisasikan. ” Kami akan segera berkoordinasi dengan Dinas Pariwisata dan Dinas Pekerjaan mumum, supaya harapan masyarakat cepet terealisasi'” terangnya.

Achmadi meminta masyarakat bersabar karena semua proses ada tahapannya, supaya tidak menjadi Masalah di kemudian hari. “Pemerintah tidak ada niat mempersulit, tidak ada niat korupsi atau menyelewengkan , tapi kalau semua di kerjakan tidak sesuai aturan akan menjadi masalah baru ” pungkasnya.

Sedangkan Kepala Dinas Pemuda , Olahraga dan Pariwisata menyatakan Bupati berharap ada perhatian dari pemerintah provinsi terkait kondisi jalan yang ada di kabupaten Kendal. Supaya sektor Pariwisata bisa meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat sekitar , salah satunya Seloarjuno yang telah diresmikan pada tanggal 9 Maret 2017 lalu oleh Bupati Kendal

Bupati Kendal juga mengajak masyarakat luas diluar Kendal jangan segan-segan berkunjung ke Kendal, dan jangan sungkan-sungkan berbelanja oleh-oleh serta menikmati Kuliner khas Kendal

Sedangkan Turkamun , Kepala Desa Kedungboto, memaparkan Desanya memiliki Luas sekitar 12 ribu Ha itu memiliki banyak potensi , selain obyek wisata Seloarjuno dan Bligo , penghasil gula aren murni, Kemiri, Pisang raja bulu dan hasil pertanian lainya.

Dalam sesi diskusi Didiek Hardiana yang mewakili Komisi B mengatakan akan memperjuangkan supaya program perbaikan akses jalan tersebut mendapatkan prioritas dan anggaran. Didiek meminta masyarakat ikut serta menjaga dan merawat jalan tersebut supaya tidak cepat rusak. ” kami berjanji akan mengupayakan semaksimal mungkin tahun depan mendapatkan alokasi anggaran perbaikan jalan, tapi saya juga minta sama sampeyan-sampeyan berjanji kepada saya , sanggung tidak ikut menjaga merawat dan memelihara jalan itu nanti.

Kegiatan tersebut juga di meriahkan dengan pertunjukan kesenian tarian jaran kepang , dari Desa Kedungboto, sebagai salah satu potensi kesenian yang patut di banggakan karena pernah  pentas di TMII beberapa waktu lalu mewakili Kendal.

(Arno)

Leave a Reply