KHUMAIDI SH : PENGURUS PPDI KABUPATEN KENDAL TIDAK PERNAH POTONG SILTAP ANGGOTANYA

Ketua PPDI Kab.Kendal, Khumaidi SH,

Kendal, Delikjateng.com. Rumor yang berkembang di luaran terkait adanya pemotongan Siltap bagi setiap perangkat desa yang tergabung di PPDI Kabupaten Kendal sebesar 50 ribu rupiah, yang dilakukan oleh pengurus PPDI ( persatuan perangkat desa indonesia ) Kabupaten Kendal, dibantah keras oleh ketuanya, Khumaidi SH,

“Pengurus PPDI Kabupaten tidak pernah sekalipun motong siltap anggota”, tegas Khumaedi di hadapan awak media yang mewawancarainya, Rabo, 15/06/20.

Selanjutnya khumaedi menuturkan bahwa selama dia menjabat sebagai ketua PPDI Kabupaten Kendal dua periode, dirinya tidak pernah menarik iuran dari anggotanya, bahkan saat pengurus PPDI Kendal ada kegiatan, kita juga tidak minta anggota, selama ini kami di bantu oleh pak Nuryanto kadus desa sendang sekucing secara sukarela, ditambah iuran temen pengurus lainya.

“Kalau pengurus kecamatan bisa jadi ada yang ditarik,i, tapi hanya bersifat kasuistik dan insindentil, misal saat ada kematian, anggota sakit, lahiran dan lain sebagainya,” terangnya.

Tetpisah, Nuryanto nama yang disebut oleh Khumaidi, setelah kita konfirmasi membenarkan steatment yang disampaikan khumaidi.

“Benar, selama ini setiap ada kegiatan untuk pengurus tingkat kabupaten, biasanya saya bersama temen-temen urunan secara ihlas, dengan maksud agar acara terselenggara dengan baik,” kata nuryanto, kadus Sendang sekucing yang mantan sekjen PPDI periode sebelumnya.

(A. Khozin )

Leave a Reply