Ketua Bawaslu RI berikan arahan kepada Panwascam se-Kabupaten saat Hadiri Pembukaan Vidcon Pengawasan di Kendal

Kendal, delikjateng.com. Ketua Bawaslu RI Abhan hadiri Grand Opening Pengawasan Berbasis Video Conference (Vidcon) Bawaslu Kabupaten Kendal, Senin, (23 Maret 2020), sore. Program Pengawasan Berbasis Vidcon merupakan langkah Bawaslu Kendal tetap bergiat dalam suasana Indonesia pendemi Virus Corona atau Covid-19.

Dalam grand opening Abhan menyampaikan arahan kepada seluruh jajaran Panwaslu Kecamatan se-Kabupaten Kendal melalui teknologi informasi audio dan video. Pusat grand opening di Kantor Bawaslu Jl. Kyai Gembyang No. 23 Kendal, sedangkan dua puluh Panwaslu Kecamatan di kantor kecamatan masing-masing.

“Vidcon ini salah satu langkah terbaik yang bisa kita tempuh dalam suasana pendemi korona. Kita terapkan protokal kesehatan sebagaimana himbauan pemerintah. Membatasi pertemuan banyak orang dengan tetap melaksanakan pekerjaan kita,” kata Abhan.

Abhan mengarahkan untuk diterapkan jawal piket di masing-masing kantor. “Instruksi kami yang sudah kami turunkan di kantor harus masih ada yang jaga. Kalau bisa dipiket. Prinsipnya tidak berkumpul terlalu banyak orang. Jangan sampai terakumulasi lebih dari sepuluh orang,” lanjut Abhan.

Selain pengaturan jadwal piket dan menjaga prosedural SOP kesehatan, Abhan juga menyampaikan giat pengawasan saat ini. Apalagi setelah KPU keluarkan SE menghentikan sementara pelanikan PPS di berbagai tempat, verfak dukungan perseorangan dan coklit mutarlih.

“Vekfak dukungan calon perseoranan di Kendal tidak ada, tidak masalah. Pada tahap coklit mutarlih semua yang ada Pilkada akan melakukan semua. KPU sudah menghentikan sementara dan kita tidak tahu kapan akan dilakukan lagi. Maka, sementara rekan-rekan menunggu instruksi kami lebih lanjut. Kami masih koordinasi dengan KPU,” terangnya.

Grand opening lewat dunia maya ini dihadiri seluruh jajaran pimpinan Bawaslu Kendal yaitu Odilia Amy Wardayani (Ketua), Achmad Ghozali, Arief Musthofifin, Firman T. Sudibyo dan Ubaidillah sebagai anggota, serta Koordinator Sekretariat Sri Wahyuning.

“Mudah-mudahan, kita berdoa semua, wabah covid segera selesai,” doa Abhan diamini semua.

(A.Khozin)

Leave a Reply