Ketika seorang Kapolsek Berubah Jadi imam Masjid

Saat Kapolsek Gemuh memberikan Kultum setelah menjadi imam sholat Magrib.

Kendal, delikjateng.com. Kapolsek yang satu ini memang berbeda dengan Kapolsek yang lainya, tampilanya yang “ngiyai” ini menjadikanya sosok yang sangat di segani dan di cintai oleh Masyarakat Gemuh, bukan hanya karna pangkatnya, tetapi disegani karna kesantunanya dan keramah tamahanya kepada siapapun. Hal itu terbukti ketika tanpa sengaja, delikjateng.com nunut sholat maghrib di Masjid Al Huda Desa Gemuhblanten Kabupaten Kendal Jateng, Jumat, (17/05/19).

Kaget bercampur haru ketika melihat sosok imam yang masih menggunakan seragam lengkap Polisi, berdiri tegak membacakan ayat-ayat suci Alquran dengan fasih di hadapan para makmuminya.

Usai sholat baru saya sadar, bahwa orang berseragam Polisi yang barusan menjadi imam tersebut adalah Kapolsek Gemuh Polres Kendal Jateng yaitu AKP Umar Abdullah.

Sehabis menjadi imam sholat maghrib di lanjut dengan memberikan siraman rohani kepada para jamaah.

“Mari di bulan romadlon yang penuh dengan meghfiroh ini, kita berbanyak amal kebaikan, amal ibadah kita, kita tinggalkan yang buruk kemudian hijrah kepada kebaikan”. Ajak Kapolsek kiyai ini.

Bersama para Jamaah Masjid Al Huda Gemuh Blanten usai jadi imam taraweh

Tak lupa, sebagai Kapolsek saya mengucapkan banyak terimakasih, Karna bersama Polri dan TNI telah sama-sama menjaga keamanan wilayah gemuh dengan aman dan terkendali paska Pileg dan Pilpres tahun 2019 ini”, imbuh nya.

Di sesi terakhir kultumnya Kapolsek Ramah ini mengajak semua umat untuk meningkatkan uhuwah wathoniah dan uhuwah islamiyahnya, krn dengan kedua konsep tersebut persatuan dan kesatuan indonesia akan terjaga dengan utuh.

Seusai memberikan ceramahnya, Kapolsek Umar melanjutkanya dengan menjadi tetap imam sholat traweh. Subhanallah.

A.Khozin

Leave a Reply