KESAL JALAN TAK KUNJUNG DIPERBAIKI, WARGA DADIREJO TIRTO TANAMI POHON PISANG DITENGAH JALAN

Jalan desa yg ditanami pohon pisang oleh warga

Pekalongan, delikjateng.com – Selasa malam (29/12/2020) sejumlah warga RT 03 dan 04 RW. 07 Dk. Gandu kidul Desa Dadirejo Kec. Tirto Kab. Pekalongan, menanam pohon pisang ditengah jalan sepanjang 100 m.

Penanaman pohon pisang tersebut lantaran warga merasa kesal jalan rusak selama 4 tahun tidak kunjung diperbaiki, padahal pada saat Musrenbang Kecamatan Tirto tahun 2019 jalan tersebut menjadi prioritas untuk diperbaiki dengan pengaspalan. namun kenyataannya perbaikan hanya sampai dukuh Gandu tengah.

Warga mempertanyakan kepada Pemerintah Desa Dadirejo tetapi tidak ada jawaban kepastian, sehingga berakhir dengan ramai ramai tanami pohon pisang di 5 titik di sepanjang 100 m jalan dk Gandu kidul. dan pada pagi harinya Rabu (30/12/2020) warga bergerombol di badan jalan menghalangi kendaraan yang akan melewati jalan tersebut.

Mengetahui aksi warganya, Badhowi Kadus Gandu segera melapor ke Kades Dadirejo Fathoni, namun sedang sakit, kemudian Badhowi melapor ke Kecamatan Tirto.

Kasi Trantib Kec. Tirto Ari Krisdiyanto segera menghubungi Camat Tirto Agus Dwi Nugroho kemudian berkordinasi dgn Babinkamtibmas dan Babinsa Desa setempat untuk mendatangi TKP dan menemui warga desa dk. Gandu kidul yg berada di sepanjang jalan rusak.

Dalam pertemuan itu, warga menuntut agar jalan segera diperbaiki secepatnya.

Camat Tirto Agus Dwi Nugroho menyampaikan bahwa jalan ini adalah jalan lintas desa yang memanjang dari desa Pacar sampai desa Karangjati dan merupakan jalan kabupaten, sehingga menjadi tanggung jawab dari Pemkab Pekongan, dalam Musrenbang Kecamatan memang sudah diprioritaskan untuk perbaikan namun hingga kini belum seluruhnya rampung.

Camat Tirto berjanji nanti pada awal tahun 2021 (Januari) akan mengusulkan ke Pemkab Pekalongan untuk perbaikan minimal tambal sulam untuk kelancaran lalu lintas.

Akhirnya warga menerima dan pohon pisang yang ditanam ditengah jalan akan segera dicabut sore hari
(Istiadi / Eddy. S)

Leave a Reply