KEGIATAN BAGI TAKJIL DAN BUKA PUASA BERSAMA OLEH FORUM MASYARAKAT SEDULURAN SELAWASE (FORMASSI) PEKALONGAN

Suasana tasyakuran dan buka puasa bersama FORMASSI Kota Pekalongan

Pekalongan, Delik Jateng.com – Forum Masyarakat Seduluran Selawase Indonesia (FORMASSI) Kota Pekalongan yang baru berdiri awal Maret 2021 ini terus melakukan kegiatan bakti sosial masyarakat Setelah beberapa bulan yang lalu aktif dalam Dapur Umum saat Banjir melanda Kota Pekalongan.

Lembaga Swadaya Masyarakat FORMASSI yang diketuai oleh Umar Tumarto ini, pada Minggu (2/5/2021) menggelar acara bagi Takjil dan Buka Puasa Bersama di Markas FORMASSI jl. Progo no. 7 Pekalongan.
Dalam waktu sekejap menjelang sore, 1.500 Takjil habis dibagikan kepada masyarakat yang melewati Simpang lima Jalan Kemakmuran, Jl. Diponegoro, Imam Bonjol dan jalan Progo, kegiatan dilanjutkan dengan acara Doa bersama dan buka puasa bersama.

Hadir dalam acara Doa dan Buka Puasa bersama diantaranya adalah Pimpinan Paguyuban Andong Linuwih Kyai Rohmat, Pimpinan Komunitas Anak Anak Pekalongan (KAAP) Andi Wong, Pimpinan Komunitas PETAHANA Jhon Travolta, serta 100 an anggota FORMASSI. Hadir pula Pembina Formassi Sang Kompyang Wardhana dan Mustofa yang juga anggota DPRD Kota Pekalongan

Dalam sambutan pembukaan, Umar Tumarto menyampaikan rasa terima kasih kepada semua pihak yang telah turut serta andil dalam kiprah sosial kemasyarakatan termasuk kegiatan hari ini, dan juga menyatakan rasa bangga atas dukungan dan kehadiran para tokoh masyarakat dari berbagai elemen.
Bahwa para anggota Formassi ini adalah para kader muda yang mempunyai kepedulian tinggi terhadap sosial kemasyarakatan, mempunyai rasa solidaritas persaudaraan yang mumpuni, sehingga perlu diberikan wadah seduluran saklawase.

Dalam kesempatan itu turut memberikan sambutan adalah pimpinan Persaudaraan Andong linuwih Kyai Rohmat yang pada prinsipnya sangat mendukung adanya seduluran sak lawase, sehingga dalam ikut serta membangun kota Pekalongan ini tidak terkotak-kotak dalam menyuarakan aspirasi demi kemajuan kota Pekalongan tercinta.
Demikian pula yang disampaikan oleh Andy Wong, pendiri Komunitas Anak Anak Pekalongan ( AAP ) sangat mendukung adanya guyub rukun seduluran saklawase, “kami akan fasilitasi dan membantu untuk Formassi kedepan bersama sama dalam ikut serta memajukan kota Pekalongan.

Diakhir acara sebelum do’a bersama, Mustofa anggota DPRD Kota Pekalongan ikut pula memberikan pula sambutan yang pada intinya siap membantu adanya kegiatan positif ini.
Acara ditutup dengan doa bersama dipimpin oleh Kyai Rohmat dari Persaudaraan Andong Linuwih
(Istiadi / Eddy. S )

Leave a Reply