Kapolres Pemalang Ngopi Bareng Wartawan

 

jurnalis dari beberapa asosiasi dan komunitas ,ngopi bareng dengan Kapolres
jurnalis dari beberapa asosiasi dan komunitas ,ngopi bareng dengan Kapolres

PEMALANG, delikjateng.com – Sekitar 50 jurnalis dari beberapa asosiasi dan komunitas yang bertugas di Kabupaten Pemalang, ngopi bareng dengan Kapolres Pemalang AKBP Agus Setyawan Heru Purnomo, SH, SIK, Senin (16/10). Sebelumnya kapolres menjelaskan kegiatan jajarannya terkait kasus 363 dan 365 dari 10 pelaku untuk beberapa TKP di wilayah hukum Polres Pemalang dan Polda Jateng.

Para jurnalis yang mengikuti acara tersebur termasuk Ketua DPC AWPI Kabupaten Pemalang, Budi Sudiarto SH serta pimpinan DPW AWDI Jawa tengah Sutrisno.

Kata Kapolres, jajarannya akan siap untuk bersinergi, aktif serta profesional terhadap wartawan. ” Monggo kami terbuka tidak akan menutup mata,” katanya.

Terkait kasus 363 dan 365 dari 10 pelaku yang kini diamankan. Ke 10 tersangka itu terlibat berbagai kasus kriminal dan ditangkap di beberapa TKP di wilayah hukum Polres Pemalang, dan Polda Jateng.

Kepada awak media kapolres menginginkan duduk bareng ngobrol bersama. ” Banyak hal yang perlu kita sampaikan agar tidak ada lagi kesenjangan diantara polri dan wartawan “ujarnya.

Semua harus bisa mendudukan kwajiban atau peran masing-masing, serta menghormati kedudukan atau tanggungjawab masing-masing. Dengan cara itu maka akan tercipta kerja sama yang lebih profesional, serta saling memberi ruang.

Sementara itu Ketua AWPI Budi Sudiarto SH menyampaikan apresiasi atas respon positif dari kapolres yg bersedia mengundang para jurnalis dari berbagai asosiasi dan komunitas wartawan, utk melakukan dialog inter aktif. ” Semoga kemitraan kita selaku insan pers dgn pihak kepolisian akan terjalin dgn baik, dan berkesinambungan dan membuahkan hasil yang positif bagi masyarakat Pemalang khususnya,” katanya.(rae kusnanto)

Leave a Reply