Kades Marah, Rakor Dana Desa Warungasem Ditunda

Rakor Dana Desa Warungasem Ditunda

BATANG, delikjateng.com – Gara-gara kepala desa ”marah”, Rapat koordinasi Desa Warungasem, Kecamatan Warungasem, Kabupaten Batang pada Sabtu (14/20) terpaksa ditunda. Pasalnya saat Rakor baru dimulai, Kepala Desa Warungasem, Muhammad Huda meluapkan emosinya dengan memukul meja.

Penundaan itu sempat memunculkan kecewaan sejumlah warga. Karena rakor tersebut untuk menyelesaikan sejumlah persoalan di desa itu.

Kekecewaan juga dirasakan sejumlah anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD), serta Tim Pengelola Kegiatan (TPK) yang mengikuti rakor tersebut.

Salah satu anggota BPD Warungasem, Supriyono saat ditemui jurnalis delikjateng.com usai rapat membenarkan tentang hal itu. ” Kades marah sampai menggebrak meja,” katanya.

Kata Supriyono, dia rencananya akan menanyakan beberapa hal terkait penggunaan Dana Desa. Diketahui, bahwa salah satu kegiatan Desa Warungasem yang didanai melalui Dana Desa yakni pembangunan pertokoan, yang terletak di area pinggir jalan raya Warungasem.

Namun pembangunan tersebut diduga berdiri di tanah bukan milik Desa Warungasem. Selain itu, pembangunan tersebut juga belum mengantongi izin dari dinas terkait.

Begitu juga disampaikan Ketua BPD Warungasem, Ruslan, pihaknya terpaksa menunda rapat tersebut. Dia mengatakan, “Pak Kepala Desa belum bisa menyampaikan keterangannya, sehingga rapat harus ditunda.”

Menanggapi hal ini, Samsudin, tokoh pemuda setempat mengaku kecewa dengan Kepala Desanya yang temperamental, sehingga mengakibatkan tertundanya rapat koordinasi. Menurutnya Rakor ini seharusnya berjalan untuk mencari solusi persoalan yang sedang terjadi.

“Kami ingin trnsparan setiap kegiatan di DesaWarungasem, agar ke depannya bisa lebih baik,” ujarnya.

Samsudin menambahkan, pelaksanaan pembangunan ruko yang didanai dari Dana Desa diduga banyak pelanggaran. Karena beberapa kali telah mendapat teguran.

“ Ruko yang sedang dibangun itu sudah mendapat teguran, bahkan telah diminta oleh satpol PP agar bangunan tersebut dibongkar karena menyalahi aturan,” katanya.(nailul)

Leave a Reply