Kades Gedangdowo “Pembagian BLT DD Berjalan Lancar”

Penyerahan blt dd

Blora,delikjateng.com – Pemerintah Kecamatan Jepon Kabupaten Blora,Jumat (9/3/2021) melaksanakan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa lanjutan. Penyaluran kali ini merupakan lanjutan dari tahap tahap sebelumnya, setelah diputuskan bahwa masih ada kelanjutan penyaluran BLT DD.

Seperti diketahui covid – 19 tidak hanya berdampak pada kesehatan saja, namun juga mengancam perekonomian masyarakat khususnya yang dalam kategori bawah atau miskin.

Salah satu kebijakan yang dilakukan pemerintah adalah memberikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada masyarakat tidak mampu dan yang terdampak selama Covid-19 masih berlangsung.

Untuk pengambilan  BLT lanjutan ini ada delapan Desa jumlah penerima manfaat yang pengambilan bantuan dititik fokuskan di Desa Gedangdowo sesuai dengan data yang sudah  ditetapkan sebagai penerima .

Acara di mulai sejak pagi pukul 08.00 di Gedung Aula Pertemuan Desa Gedangdowo, Dihadiri oleh Delapan Kepala Desa penerima manfaat Bantuan Langsung Tunai (BLT),Pendamping Desa  dan Perangkat Desa. Seperti tahap-tahap yang sebelumnya dan pengambilan tetap menggunakan protokol kesehatan dan warga datang di wajibkan memakai masker dan tetap jaga jarak.
Kepala Desa Gedangdowo Sutikno, menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah bergerak serentak sehingga BLT-DD tahun pertama dibulan Maret 2021 dapat disalurkan dengan lancar.

Ia berharap dengan bantuan langsung tunai yang bersumber dari dana desa tersebut dapat meringankan beban masyarakat.

Kegiatan yang dilakukan dengan penerapan protokol kesehatan tersebut berjalan dengan lancar dan kondusif.

Selanjutnya Sutikno mengatakan sasaran penerima BLT ini adalah yang paling utama tentunya untuk keluarga miskin non Program Keluarga Harapan (PKH) atau masyarakat yang menerima Bantuan Pangan Non Tunan (BPNT), yang belum mendapatkan kartu prakerja, kehilangan mata pencaharian, belum terdata (exlusion error) dan mempunyai anggota keluarga yang rentan sakit menahun atau kronis.

Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Desa pada 2021. BLT Desa diberikan sebesar Rp 300 ribu per Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Lebih lanjut Sutikno, pada kesempatan tersebut juga menyampaikan himbauan kepada seluruh warga Desa Caturtunggal untuk disiplin melaksanakan dan menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat

“Semoga dengan program BLT Dana Desa ini diharapkan bisa di manfaatkan dengan baik sehingga bisa membantu memenuhi kebutuhan masyarakat di tengah pandemi saat ini”, tutupnya .

(Arif)

Leave a Reply