Juara Runner Up, Tim Futsal Angel Pusaka Lapor Sekda Kendal

Tim Futsal Angel Pusaka

Kendal-DJ. Klub futsal putri Pusaka Angel’s Kendal bertemu Sekretaris Daerah Kendal, Moh. Toha untuk melaporkan hasil tandingnya juara Runner Up Proliga Nasional di ruang Ngesti Widhi Setda Kendal, Selasa (17/3).
Kedatangan Klub futsal asuhan HR. Mastur Darori, SH., M.Si., ini untuk menyampaikan prestasi yang baru saja diraih dalam event Liga Futsal Putri Profesional Tahun 2020.

Manajer Pusaka Angel’s Kendal, Hibatul Hakim, mengatakan, pada Liga Futsal Putri Profesional tahun 2020 ini, berhasil meraih poisis runner up, setelah dikalahkan oleh Persiba Balikpapan pada laga final yang berlangsung di Purwokerto, Sabtu (14/3).

Dengan meraih juara kedua, menunjukkan bahwa prestasi anak-anak lebih baik dari tahun lalu.

“Pada Liga Futsal Putri Pro tahun lalu, hanya meraih juara ketiga,” kata Manajer Pusaka Angel’s Kendal, Hibatul Hakim, dengan penuh senyum.

Hubatul Hakim mengaku, Pusaka Angel’s hanya mencari para pemain yang berprestasi. Enam diantaranya pemain dari Timnas, yakni Yunita Sari, Fitri Rosdiana, Diah Tri Lestari, Tia darti, Siti Latifah dan Diana.

“Untuk perekrutan para atlet, kami tidak melakukan seleksi, tetapi langsung mencari atlte yang berbakat,” ujar Hibatul Hakim.

Sekda Kendal, Moh. Toha merasa bangga atas prestasi yang telah diraihnya, karena telah berupaya menghidupkan olahraga futsal putri, sehingga bisa membawa nama baik Kendal.

Sekda berharap agar tetap serius berlatih dan menjaga kondisi di tengah-tengah mewabahnya virus Corona.

“Kami atas nama Pemkab Kendal mengucapkan selamat atas prestasi yang telah diraihnya. Kami juga atas nama Bupati meminta maaf yang tidak bisa menemuni saat ini, karena banyak kesibukan, semoga di lain waktu bisa diagendakan untuk pertemuan khusus dengan bupati,” jelas Sekda Moh. Toha.

Sekda Moh. Toha mengatakan, bahwa Pemkab Kendal tidak bisa memberikan anggaran, karena untuk termasuk klub. Pemkab hanya memberikan anggaran untuk pembinaan para atlet pada cabang olahraga.

Namun untuk bantuan kepada klub olahraga hanya bisa dilakukan dalam bentuk bantuan hibah, yang aturannya tidak boleh diberikan setiap tahun.

“Pemkab Kendal tetap berupaya membantu, namun untuk tahun tahun 2020 ini anggarannya masih fokus untuk Pilkades dan Pilkada,”kata Sekda Kendal Moh.Toha.
Sedangkan untuk bantuan hibah kepada klub olahraga baru bisa dianggarkan pada tahun 2021, karena pembangunan infrastruktur jalan sudah selesai, sehingga anggarannya bisa digunakan untuk program lain, seperti mengadakan event-event besar, dan lainnya.

( TIM)

Leave a Reply