HUT Kabupaten Pemalang Diawali Haul Pangeran Benowo

Bupati di haul pangeran benowo (foto rae kusnanto)
Bupati di haul pangeran benowo (foto rae kusnanto)

PEMALANG, delikjateng.com -Bupati Pemalang H.Junaedi,SH.MM menginginkan, seluruh masyarakat Kabupaten Pemalang agar tidak melupakan para leluhur atau para pendahulu yang punya peran untuk Kabupaten Pemalang ini.

” Masyarakat harus selalu mengenang jasa mereka,” kata bupati mengawali peringatan HUT Kabupaten Pemalang ke 443 pada 24 Januari 2018 mendatang.

Rangkaian Acara Peringatan Hari Jadi Kabupaten Pemalang ini diawal kegiatan dengan melaksanakan kunjungan di acara haul makam Pangeran Benowo Desa Penggarit, Kecamatan Taman, Kabupaten Pemalang, Senin (22/01) sekitar pukul 14:00 wib.

Kata Bupati, jasa-jasa pendahulu yang telah membangun kota pemalang pada waktu itu, hingga pemalang seperti sekarang ini tidak boleh dilupakan. Karena berkat kerja keras para pejuang dan para tokoh terdahulu, maka hari ini warga kabupaten pemalang bersama-sama mendoakan leluhur di acara Haul, yang termasuk dalam rangkaian hari jadi kabupaten pemalang. Sedangkan puncaknya pada Rabu (24/01) mendatang.

Acara Haul berlangsung di Area Makam Pangeran Benowo, dengan dihadiri Bupati Pemalang H.Junaedi,SH.MM Forkompinda Kabupaten Pemalang , Kapolres Pemalang AKBP Agus Setyawan Heru Purnama SH.SIK beserta anggotanya, juga hadir Dandim 0711 Kabupaten Pemalang, Letkol Edi Supryadi beserta anggotanya, serta para ulama dan masyarakat setempat. Pembicara kyai Dirjo dari Brebes, serta tokoh Agama dan juga tokoh masyarakat disekitar kabupaten pemalang.

Ketua Panitia yang juga Sekda Kabupaten Pemalang, Budhi Raharjo mengatakan, sesuai jadwal dalam rapat kordinasi persiapan hari jadi minggu lalu, menyapaikan susunan dalam pres realise kepada beberapa media di Pemalang.

(rae kusnanto)

Leave a Reply