Helikopter Jatuh, 4 Tewas,5 Luka

Heli jatuh

Kendal, delikjateng- Helikopter jenis MI-17 milik Penerbad Semarang, mengalami kecelakaana setelah jatuh dan terbakar di lahan Kawasan Industri Kendal(KIK) masuk Des Wonorejo Kecamatan Kaliwungu, Sabtu(6/6) sore.

Saksi mata bernama Johana Satiya Putra (31), warga Desa Rejosari Kecamatan Brangsong, mengatakan, sekitar pukul 14.25 WIB, ia melihat Helikopter itu, dari arah timur menuju ke barat.

Sesaat setelah Helikopter naas tersebut memutar ke arah timur, Helikopter tersebut, tiba- tiba lajunya oleng dan mengeluarkan asap tebal. Sebelum Helikopter tersebut jatuh, dari ketinggian sekitar 10 meter, tiga orang penumpang melompat ke areal tambak.

“Sebelum Helikopter itu meledak, tiga orang lagi keluar dari Helikopter,”kata Johana Satiya Putra, yang saat itu sedang mengatur lalulintas keluar masuknya truk pengangkut tanah urug di lokasi KIK.

Tak selang beberapa lama, para korban baik yang meninggal dan yang mengalami luka bakar, dilarikan ke Rumah Sakit Umum Dokter(RSUD) Soewondo Kendal dengan Helikopter milik Penerbad Semarang.

Sementara, data yang diperoleh dilapangan menyatakan bahwa, dari sembilan orang penumpang itu, empat orang penumpang meninggal dunia, dan yang lima orang mengalami luka dan masih dalam perawatan intensif pihak RSUD Soewondo Kendal.

Adapun nama- nama empat korban meninggal dunia antara lain, Kapten Cpn Kadek, Kapten Cpn Fredi, Kapten Cpn Y Hendro, dan Lettu Cpn Wisnu. Sedangkan lima orang penumpang luka adalah, Lettu Cpn Vira Yudha, Praka Nanang, Praka Rofiq, Praka Supriyanto dan Praka Andi K.

Kasus kecelakaan Helikopter ini sendiri, kini masih dalam penanganan polisi dan pihak Penerbad Semarang, termasuk pencarian siapa sebenarnya Kopilot Helikopter naas ini. Karena, menurut informasi, Helikopter ini sedang melakukan pendidikan Pilot.

(SPW)

Leave a Reply